NewsOlahraga

Peparpeda VII Banten di Kota Serang Resmi Dimulai

SERANG – Atlet pelajar paralympia se-Banten mulai unjuk kualitas pada ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VII Banten. Acara diselenggarakan pada 13-15 Juni 2022 di Kota Serang.
Peparpeda VII Banten sendiri secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Maulana Yusuf, Senin (13/6/2022).
Sekitar 210 atlet dipastikan berjibaku di Peparpeda VII Banten yang melombakan enam cabang olahraga (cabor). Enam cabang yakni atletik, bulu tangkis, boccia, catur, renan dan tenis meja. Mereka semua berebut 388 medali yang disiapkan tuan rumah dengan rincian 120 medali emas, 120 medali perak dan 148 medali perunggu.
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, perhelatan Peparpeda VII Banten bentuk kepedulian pemerintah untuk membuka jalan prestasi kepada para atlet pelajar paralympia.
“Dengan semakin landainya virus corona atau Covid-19 di Banten, maka kami langsungkan Peparpeda VII Banten. Ini merupakan bagian dari pemerintah untuk hadir kepada para atlet pelajar paralympia, untuk meraih prestasi sampai ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya saat ditemui usai membuka Peparpeda VII Banten.
Oleh karenanya, ia berharap agar seluruh atlet pelajar paralympia Banten dapat menunjukkan kualitas sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik. Sehingga diharapkan muncul bibit atlet paralympia yang dapat membanggakan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.
“Kami ingin muncul bibit olahraga, dengan segala pembinaan dari pemerintah hingga nanti berkembang menjadi atlet yang bisa membawa nama baik Banten,” ucapnya.
Sementara Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin, mau kontingen Kota Serang bisa memberikan yang terbaik bagi daerahnya.
“Harapannya sih maunya juara umum yah. Namun, berkaca dari hasil Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X yang baru saja selesai dan Kota
Serang berada di urutan keempat, ya kami tidak muluk-muluk lah. Minimal peringkat dua atau tiga, di Peparpeda VII,” tuturnya.
Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kota Serang, Ferdy menjelaskan, Kota Serang berlaga di Peparpeda VII dengan skuar 15 orang.
“Karena situasi dan kondisi kami hanya bisa menerjunkan 15 atlet. Tapi Insya Allah saya yakin untuk berada di urutan kedua atau ketiga kita mampu,” katanya.
Lima belas atlet Kota Serang yang dikirim akan berlaga di lima cabor. Yaitu atletik, bulutangkis, renang, boccia dan tenis meja.
“Kualitasnya sudah tidak usah diragukan lagi, karena terus dibina dengan maksimal,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *