News

Pondok Pesantren Hasyimiyah Raih 9 Piala Pada Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)

Cilegon – Pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke XXI ini, Pondok Pesantren Modren (PPM)  Al Hasyimiyah raih 9 piala di antaranya 7 piala dari cabang perlombaan kaligrafi.

Dikatakan, Pembimbing PPM Al Hasyimiyah, Ahmad Farhan Ramadhan mengatakan bahwa, pada perhelatan MTQ yang ke XXI ini kontingen PPM Al Hasyimiyah telah ikut serta pada beberapa perlombaan yaitu diantaranya, daei Syahril Qur’an putra putri, perlombaan Fahmil Qur’an putra putri hingga pada perlombaan Kaligrafi.

“Alhamdulillah, PPM Al Hasyimiyah ini kami juga ikut serta dari beberapa perlombaan yaitu Mulai dari syahril quran putra putri, terus fahmil quran putra putri terus yang paling banyak itu dikirim ke perlombaan kaligrafi yang di bagi 3 bagian yaitu mushaf, dekorasi dan kontemporer,” kata Pembimbing PPM Al Hasyimiyah, Ahmad Farhan Ramdhan saat diwawancarai di lokasi,Selasa 19 Juli 2022.

Dirinya juga mengatakan bahwa dari jumlah peserta yang ia kirim pada kontingen PPM Al Hasyimiyah sebanyak 20 orang, baik itu putra maupun putri,baik itu perlombaan fahmil quran, maupun pada perlombaan syahril quran hingga pada perlombaan kaligrafi.

“Jumlah peserta Putra dan putri itu 20 peserta, kalau misalnya syahril dan fahmil itu 3 orang peregunya, kemudian konten fahril ada 12 peserta dan sisanya dari cabang kaligrafi”, ungkapnya.

Tidak sampai disitu, Farhan menuturkan bahwa pada 20 peserta putra putri PPM Al Hasyimiyah itu sendiri mendapatkan piala sebanyak 9 piala. Di antaranya, 7 piala dari perlombaan kaligrafi hingga 2 piala dari perlombaan syahril quran maupun fahmil quran.

“Yang dapat piala ini, yang pertama dari fahmil quran juara 3 pada  putra, terus syahril quran juara 3 putra juga. Nah untuk yang kaligrafi ini cabang dekorasi cabang mushaf cabang kontoporer. Jadi totalnya yang juara ini, fahmil 1, syahril 1,kaligrafinya ada 7 yang kaligrafi 2 dari syahril quran dan fahmil quran,” ujarnya.

Farhan menjelaskan bahwa tiap tahunya pada MTQ Kota Cilegom bahwa PPM Al Hasyimiyah sering mengirimkan kontigenya pada perhelatan MTQ Kota Cilegon. Bahkan, tiap tahunnya juga sering membawakan piala dari beberapa perlombaan MTQ Kota Cilegon.

“Kalau ini sudah tiap tahun, dan  Alhamdulillah tiap tahun kita selalu mengriim dan tiap tahun dan juga selalu mendapatkan hasil yang maksimal,”ucapnya.

“harapannya, mudah-mudahan dengan adanya perlombaan ini dan beberapa dari mereka itu juga mendapatkan juara bisa memotivasi rekan-rekan yang lainnya khususnya di kalangan santri dan santriwati yang kedepannya di tahun tahun berikutnya lebih banyak lagi santri santri Al Hasyimiyah yang mengikuti cabang cabang yang lainnya,” harap Farhan

Penulis : Ivan Nuryadi

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *