News

Oknum Pensiunan Polisi Yang Diduga Memukul 8 Siswa SD, Dilaporkan ke Polres Cilegon

Cilegon – Seorang Pensiunan Polisi yang pernah bertugas di Polda Banten, dilaporkan oleh delapan wali murid SDN Kranggot ke Mapolres Cilegon, Lantaran Sebelumnya diduga terjadi pemukulan yang dilakukan oleh terlapor di wilayah Sekolah SDN Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu (27/8/2022).

Diketahui, Purnawirawan Kepolisian itu berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) berinisial YJ (58), dengan jabatan terakhir Kasubag Renmin Bidang Keuangan Polda Banten.

Menanggapi hal itu,  Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu tanggal 27 Agustus 2022 sekitar pukul 10.30 di SDN Kranggot.

Dimana, persoalan itu terjadi karena kesalah pahaman anak-anak siswa yang dilerai oleh YJ saat berkelahi.

“Persoalannya yang kami dengar hanya gara gara kesalah pahaman anak-anak SD, dilerai oleh YJ kemudian YJ sampai masuk ke dalam sekolah,” ujar Eko, kepada awak media saat konferensi pers, Senin (29/8/2022).

Menurutnya, rumah korban dan terlapor berdekatan.

“Rumah korban dan terlapor ini berdekatan,” ucapnya.

Eko menuturkan, terlapor merupakan pensiunan Polisi pada tanggal 19 Agustus 2022.

“Untuk terlapor YJ genap usi 58 tahun ini, memasuki masa pensiun pada tanggal 19 Agustus 2022,” tuturnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Mochammad Nandar menyampaikan, dalam perkara ini pihaknya masih dalam tahap pemeriksaan dan pendalaman terhadap korban.

“Untuk perkara ini laporan polisinya baru terbit, baru saja terbit,  jadi kita masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap korban sebanyak 8 orang anak SD, Saksi-saksi, guru-guru dan yang lainnya,” ujar Nandar.

Nandar mengatakan, sesuai laporan yang diterima, aksi pemukulan pelaku terhadap korban itu ada, namun pihaknya masih menyelidiki hal tersebut.

“Pemukulan tersebut sesuai laporan penyampaian itu ada, dan itu akan kita selidiki, secepatnya kita lakukan penyelidikan dan memanggil terlapor,” pungkasnya.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *