News

Antisipasi Masalah Banjir Warga Bumi Banten Indah Adakan Kerja Bakti

Serang 20/11/2022 – Mulai memasuki musin hujan Giat kerja bakti warga BUMI BANTEN INDAH (BBI) Kota Serang Sepang Ciracas RT05 pembersihan jalur drainase demi mencegah nya sumbatan sampah yang bakal mengakibatkan banjir ke lingkungan warga Para warga pun antusias dalam melaksanakan kerja bakti.

Nah, yang bisa kita lakukan adalah mencegah terjadinya banjir dan menanggulangi bencana banjir. Karena banjir merupakan salah satu bencana yang bisa menimbulkan kerugian. Oleh sebab itu, Warga BUMI BANTEN INDAH (BBI) Kota Serang Sepang Ciracas perlu meningkatkan kesadaran akan bencana banjir. Karena banjir sering terjadi akibat masalah sepele, seperti membuang sampah sembarangan hingga menimbulkan penyumbatan.

Jika hujan turun tidak berhenti biasanya jalur Drainase debit air pasti naik tinggi sempat tahun lalu debit air dari Drainase tidak bisa menampung mengakibatkan banjir kurang lebih selutut kaki orang dewasa, Maka dari itu Warga BUMI BANTEN INDAH (BBI) slalu mengadakan Kerja bakti bersama . Ujar Bapak Selamat selaku ketua RT 05

Tidak hanya bersih-bersih jalur Drainase saja ini adalah salah satu bentuk silaturahmi antar warga juga agar warga pun bisa saling mengenal satu sama lain, Semoga dengan adanya Kerja bakti ini tidak ada lagi masalah banjir yang menghantui Warga BUMI BANTEN INDAH (BBI) Kota Serang Sepang Ciracas.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *