HeadlineOlahraga

‘Kijun’ Unjuk Kebolehan di Porprov VI Banten

TANGERANG – Lifter dunia asal Kota Serang Rizki Juniansyah unjuk kebolehan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang berlangsung di GOR Neglasari, Kota Tangerang pada Senin (28/11/2022). Di mana ia mampu mendulang dua medali emas saat turun di kelas +73 kg putra.

Pantauan di lapangan, Kijun (sapaan akrab Rizki Juniansyah) tampil perkasa di nomor tersebut. di mana perolehan poinnya tidak mampu dikejar bahkan terlampau jauh jaraknya dari para pesaing baik di angkatan snatch dan clean & jerk.

Di angkatan snatch, Kijun hanya melakukan dua kali percobaan dari tiga kali kesempatan. Ia mampu mengangkat besi seberat 140 kg. Sedangkan posisi kedua ditempati Alif Hildan (Kota Cilegon) dengan angkatan 110 kg dan tempat ketiga jadi milik Boy Sadita (Kabupaten Serang) dengan angkatan 105 kg.

Di angkatan clean & jerk, Kijun tampil fantastis dengan angkatan 170 kg. Saingan terdekatnya datang dari Boy Sadita (Kabupaten Serang) yang hanya mampu menorehkan catatan angkatan 143 kg dan urutan ketiga disabet Alif Hildan (Kota Cilegon) dengan angkatan 140 kg.

Lifter Kota Serang, Rizki Juniansyah mengaku puas dan bangga karena berhasil mengharumkan nama baik Kota Serang pada ajang Porprov VI Banten. Selain itu, dengan tampilnya Rizki pada ajang Porprov VI Banten bisa memberi contoh kepada juniornya.

“Alhamdulillah senang, karena saya selain meraih medali juga bisa mencontohkan kepada junior di daerah. Apalagi, kami kan punya sasana yang bergerak dari nol, tim pelatih yang juga dari nol, tapi kami buktikan semuanya di Porprov VI Banten ini,” ucapnya.

Meski sudah banyak meraih medali di kejuaraan internasional dan memegang rekor dunia, namun baginya medali Porprov VI Banten sangat berarti baginya.

“Medali Porprov VI Bante masih sangat saya hargai, karena memang untuk membawa nama baik Kota Serang. Sehingga ke depannya bisa mengajukan pembinaan untuk atlet angkat besi Kota Serang,” tuturnya.

Selanjutnya, Kijun akan langsung bersiap untuk mengikuti kompetisi Prakualifikasi Olimpiade di Kolombia. Remaja asal Kota Serang itu akan bertolak dari Indonesia pada 1 Desember 2022 nanti.

Sementara Manajer Tim Angkat Besi Kota Serang, Agan Sugandi sangat bangga atas raihan para lifter asal Kota Serang. Kusus untuk Rizki Juniansyah memang sudah ditargetkan menyapu bersih medali emas di kelasnya.

“Jika untuk Kijun kami memang target medali emas, karena dia merupakan atlet program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Sedangkan yang lain, sebenarnya kami target medali emas, tapi program latihan terlalu sebentar, jadi belum meraih hasil yang maksimal. Meski pun hasil angkatan lifter lain mampu bersaing dengan daerah lain, tapi tidak bisa dipungkiri jika program latihan sangat berpengaruh pada hasil di angkat besi,” bebernya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *