News

PT. KSP Tertibkan Pedagang Kaki Lima Di Area Kawasan Industri Krakatau

CILEGON – PT. KSP sebagai pengelola Kawasan Industri Krakatau saat ini tengah melakukan proses penertiban ataupun sterilisasi di Kawasan Industri Krakatau khususnya terkait para pedagang kaki lima (PKL) yang tidak memiliki surat izin resmi.
Sebelumnya, PT. KSP sudah melakukan sosialisasi kepara pedagang yang kemudian melakukan tahapan lanjutan dengan mengirimkan surat resmi pertama dan kedua untuk para pedagang yang berada di Kawasan area Kawasan industry Krakatau untuk segera melakukan pengosongan tempat hingga 11 januari.
“Yang perlu digarisbawahi adalah Kawasan Industri Krakatau merupakan kawasan industri Objek Vital Negara yang berada dalam pengelolaan dan tanggung jawab PT.Krakatau Sarana Properti. Terkait hal ini dan atas instruksi dari pimpinan serta juga penyelarasan tata ruang di kawasan industri, kami harus menertibkan tempat-tempat yang tidak pada fungsinya” Ungkap Ahmad Iqbal selaku Manager Corsec PT.KSP dalam keterangan resmi tertulis yang disampaikan pada Rabu (18/1/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan lagi bahwa sebelumnya pihak KSP sudah bertemu langsung dengan para perwakilan PKL dan juga melakukan dialog yang mengedepankan musyawarah, serta memberikan jalan keluar yang sangat rasional.

“Pada hari Senin 9 Januari kemarin, perwakilan manajemen PT.KSP sudah melakukan tatap muka langsung dengan para PKL yang turut dihadiri oleh Kapolsek Purwakarta, camat maupun lurah setempat. Hasil akhir dari musyawarah tersebut, PT KSP menyampaikan dan memberikan solusi yakni relokasi di The Jungle atau di Krakatau Junction” jelasnya

Ahmad Iqbal pun selanjutnya berharap masalah penertiban ini dapat diselesaikan dengan sebaik mungkin dan para pedagang kaki lima yang masih beroperasi dapat mematuhi hingga batas waktu yang sudah ditetapkan.

“PT KSP sangat berharap penyelesaian masalah ini bisa berlangsung secara damai, karena secara legalitas pun mereka tidak memiliki landasan hukum yang kuat. Namun kami telah memberikan solusi yang terbaik dan harapannya kedepan tidak akan ada lagi para pedagang yang berjualan di sekitar KH Yasin Beji atau ditempat Kawasan Industri Krakatau yang tidak pada tempatnya,” Harapan Ahmad Iqbal.

Penulis :Ganis Bungsu

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *