News

Pabrik Sepatu Terbesar di Asia Tenggara Dikabarkan Kembali Buka Program PDK

SERANG – Pasca membuka Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) alias Pengunduran Diri Khusus (PDK) beberapa waktu yang lalu, PT Nikomas Gemilang dikabarkan melakukan hal serupa dalam waktu dekat. Di mana kuotanya kali ini 1.800 orang.

Hal itu disampaikan salah satu pegawai PT Nikomas Gemilang yang enggan disebutkan namanya pada Sabtu (4/2/2023).

Kata dia, dirinya dirinya telah mendapatkan info dari pihak management perusahaan bahwa ada pembukaan PDK lagi selama dua hari mulai 6 sampai 7 Februari 2023.

“Istilahnya bukan PHK ya, tapi PDK. Saya baru diinfoiin lisan belum tertulis, katanya kuotanya ada 1.800 orang. sebelumnya kan 1.600. Insya Allah mau segera daftar,” paparnya.

Dirinya menjelaskan, kenapa ingin mendaftar karena ada dua alasan. Pertama karena ditawarin kerja di perusahaan lain setelah Lebaran dan kebetulan lokasinya lebih dekat dengan tempat kediaman. Kedua, ingin terjun juga usaha di hari-hari menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini.

“Saya ingin usaha jualan di Ramadan dan Lebaran yang sudah saya tekuni kurang lebih satu tahun belakangan,” jabarnya.

Sementara Humas PT Nikomas Gemilang, Danang Widi Pangestu belum memberikan penjelasan terkait kabar adanya PDK di PT Nikomas Gemilang. Yang bersangkutan ketika dihubungi melalui saluran telepon dan WhatsApp belum merespon.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *