Jurnalis warga

Jalan Kelapa Dua Kota Serang Rusak Parah

SERANG – Warga mengeluhkan kondisi Jalan Raya KH Sulaeman, RT 02 RW 11, Lingkungan Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan, Kota Serang yang rusak parah. Kondisi jalan berlubang dan bergelombang.

Seorang pengendara, Husna mengaku hampir terjatuh saat melintas di lokasi. “Hampir kepeleset karena di situ jalannya licin juga. Terus, bener-bener ketutup air karena sering hujan,” kata Husna, Sabtu (4/3/2023).

Kerusakan jalan di Kelapa Dua telah lama menjadi keluhan warga namun belum juga ada perbaikan. Ia berharap jalan rusak segara diperbaiki oleh pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Serang.

“Semoga jalannya cepet diperbaiki, soalnya kasihan, buat pengendara motor terutama. Banyak banget yang jatuh di situ,” harap Husna.

Ditambahkan Husna, perbaikan jalan hanya terlihat di depan salah satu perumahan Seion. Selebihnya, kondisi jalan rusak belum tersentuk perbaikan.

Choirin, warga setempat menilai, salah satu penyebab kerusakan jalan akibat kendaraan besar yang kerap melintas di lokasi. Ditambah lagi intensitas volume kendaraan yang padat pada jam kerja, membuat kerusakan jalan semakin parah.

“Kelapa Dua akses menuju jalan umum, kadang di sana juga suka macet kalau jam kerja,” tegas Choirin menanggapi kerusakan jalan Kelapa Dua.

Choirin juga mengimbau kepada pengendara yang melintas di lokasi agar berhati-hati. Hal itu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Walikota Serang Syafrudin merespons keluhan masyarakat terkait buruknya kondisi jalan tersebut. Walikota menyampaikan akan memperbaiki jalan tersebut tahun ini.

Pihaknya mengaku akan melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik di Kota Serang tahun ini. “Ya insya Allah 2023 ini di beresin (diperbaiki),” kata Syafrudin melalui pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (4/3/2023).

Proses perbaikan jalan, diakui Walikota Serang, terkendala cuaca musim penghujan. Ia khawatir ketika perbaikan jalan dipaksakan tidak akan memperoleh hasil maksimal. “Nunggu cuaca bagus,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Serang Iwan Sunardi berjanjij akan memaksimalkan pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur jalan di Kota Serang. “Tahun 2023 kami maksimalkan apa yang masih menjadi kekurangan,” ujar Iwan kepada awak media.

Sebelumnya, Jalan Raya KH Sulaeman, RT 02 RW 11, Lingkungan Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan, Kota Serang dikeluhkan warga. Kondisi jalan rusak berlubang dan bergelombang.

Jurnalis Warga: Ipah Alya Fadhilah

Editor: Wahyu

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *