NewsPolitik

Sarinah GMNI Maju Sebagai Bakal Calon Anggota KPU Provinsi Banten

Serang – Dewi Hartini adalah salah satu sosok perempuan turut serta mengikuti pendaftaran bakal calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Periode 2023-2028.

Dewi Hartini mendaftar bukan tanpa alasan, melainkan ingin turut berkontribusi dalam menguatkan sistem demokrasi di Provinsi Banten, hal itu menjadi alasannya mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota KPU Provinsi Banten 2023-2028.

Dewi Hartini dilahirkan didesa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang tepatnya di kaki Gunung Pulosari. Dirinya merupakan anak sulung dari 4 bersaudara.

Salah satu deklarator Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Serang tersebut dibesarkan oleh keluarga petani. Dimana ayahnya saat itu bekerja sebagai petani dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Meski besar dari keluarga petani, dirinya merasa bangga dan memiliki semangat luar bisa untuk terus dapat menuntut ilmu.

Hal itu terbukti, ketika dirinya mengenyam pendidikan di SMA 3 Pandeglang, Dewi harus berjalan kaki terlebih dahulu sekitar 30 menit untuk menuju tempat pangkalan angkutan umum dari kediamannya. Hal itu dilakukan dirinya selama 3 tahun.

Setelah lulus, dirinya juga tetap bertekad untuk melanjutkan pendidikannya disalah satu Universitas yang ada di Provinsi Banten, yakni Universitas Sultan Ageng Tirtaya pada Fakultas Ekonomi Jurusan Management pada tahun 1999-2024.

Semasa menjadi mahasiswa dirinya aktif berorganisasi, diantaranya Dewi Hartini pernah aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) baik BEM Fakultas hingga BEM Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Selain aktif didalam organisasi internal kampus, Dewi Hartini juga ternyata aktif organisasi eksternal kampus, dia merupakan salah satu sarinah (sebutan kader GMNI, red) pernah menjabat sebagai Bendahara GMNI Cabang Serang Tahun 2002-2004.

Seusai dirinya lulus dari Universitas Sultan Angeng Tirtayas pada tahun 2004, Dewi Hartini masih tetap semangat untuk dapat meningkatkan meningkatkan pendidikannya melalui beberapa pelatihan.

Dewi Hartini juga memiliki banyak pengalaman bekerja, mulai bekerja di perusahaan swasta hingga di pemerintah daerah. Tidak hanya itu, Dewi Hartini juga aktif dalam berbagai kegiatan pada bidang sosial, politik, ekonomi, dan juga budaya.

Dewi Hartini juga merupakan salah satu sosok perempuan yang dinyatakan lulus dari hasil Penelitian Administrasi Bakal Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Periode 2023-2028. Hal itu tertuang dalam surat pengumuman Nomor : 009/Timsel KPU Provinsi-PU/01/36/2023.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *