HeadlineNews

H-17 Lebaran Stasiun Merak Ditutup, Kereta Lokal Merak Hanya Sampai Cilegon

Serang, – Layanan Kereta Api (KA) Lokal Merak rute Rangkasbitung-Merak hanya sampai Cilegon saja. Sehingga, pemudik yang hendak ke Pelabuhan Merak tidak bisa menggunakan kereta api.

Skema operasional ini mulai berlaku pada tanggal 15 April 2023 atau H-7 Lebaran mendatang.

Vp Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, penutupan stasiun Merak ini karena sedang ada pekerjaan penataan kawasan Pelabuhan Merak sehingga operasional KA Lokal Merak tidak sampai ke sana.

“Rute alternatif ini diberlakukan bertepatan juga dengan proses pekerjaan penataan kawasan pelabuhan,” kata Anne melalui siaran pers yang diterima, Rabu (12/4/2023).

Meskipun tidak sampai merak, Anne mengatakan, KA Lokal Merak bisa jadi pilihan untuk pemudik yang hendak ke Pelabuhan dan menyeberang ke Sumatera. Pihaknya akan menyediakan shuttle bus dari Damri gratis untuk penjemputan dan pengantaran pemudik dari dan ke Pelabuhan Merak-Stasiun Cilegon.

“Nanti, disambung dengan shuttle bus secara gratis,” katanya.

KAI Commuter berharap dengan adanya optimaliasi rekayasa pola operasi ini dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada para penggunanya. Saat ini KAI Commuter memberlakukan syarat untuk naik KA Lokal sesuai dengan Surat Edaran Kemenhub Nomor 84 Tahun 2022. Antara lain Sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama.

“Jika tidak atau belum melakukan vaksinasi wajib menunjukan surat keterangan dari dokter RS Pemerintah, serta pengguna dengan usia di bawah 6 tahun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan,” katanya.

Penulis :WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *