HeadlineNews

Dua Pekerja di Serang PT SMI Tewas Tertimpa Crane

Serang, – Dua orang pekerja PT Samudra Marine Indonesia (SMI) 2 yang berlokasi di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang tewas tertimpa crane. Satu korban lainnya mengalami luka parah.

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 15.20 WIB, Sabtu (17/6/2023) sore.

Salah satu pekerja yang merupakan rekan kerja korban menjelaskan, kejadian itu bermula saat crane mengangkat tangki berisi air sekitar 80 ton. Namun tiba-tiba crane terpeleset ke rel kereta lalu jatuh dan menimpa karyawan.

“Karyawan yang meninggal ada 1 yang tergencet, yang satunya luka parah, kaki patah. Yang meninggal 2, satunya lagi operator. Operator itu masih di dalam ruangan dia. Yang luka 1 orang yang lainnya selamat,” katanya.

Berdasarkan pengakuan narasumber yang saat itu berada di lokasi dan melihat langsung peristiwa nahas tersebut, tiga korban kecelakaan kerja itu diketahui berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bojonegara.

Setelah diketahui adanya korban, petugas dari kepolisian dibantu dengan yang lainnya langsung mengevakuasi jenazah ke mobil ambulan dan diantarkan langsung ke rumah korban.

“Ambulan datang, jenazah langsung diangkat dari crane yang tertimpa tadi, jenazah langsung dimasukkan ke ambulan kemudian langsung dibawa ke rumah dia. Gak ada lagi ke rumah sakit, langsung ke rumah dia, langsung di kubur,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa tiga korban tersebut sedang mengerjakan proyek pengecatan tongkang kapal yang tengah digarap oleh PT SMI 2.

“Untuk pekerjaan tongkang kapal untuk pengecatan yang bagian meninggal itu, sama yang operator itu bagian pengangkatan. Yang satunya bagian pengecatan tongkang,” ungkapnya.

Saat ini, lokasi kejadian perkara telah terpasang garis pengamanan dari pihak kepolisian.

“Lokasi sudah di police line. Ada polisi di lokasi, ada sekitar 5 mobil. Polisi ada, yang punya PT, ownernya ada, semuanya ada semua,” jelasnya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak PT SMI dan kepolisian terkait peristiwa kecelakaan kerja tersebut.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *