News

DPC GMPK Serang Mengadakan Diskusi Kebangsaan

Mahasiswa merupakan kaum intelektual. Kaum ini menurutnya bukan semata-mata pintar, tetapi banyak kepedulian sosial kepada nasib orang lain. “Diharapkan kalau menjadi intelektual, kepedulian sosial harus melekat dalam diri,”
Mahasiswa Indonesia khusus nya Mahasiswa Serang pada umum nya Banten harus menjadi generasi baru bukan generasi penerus.

Mahasiswa adalah peranan perubahan yang dimana sesuai peran dan fungsi mahasiswa.
Kami berkumpul dari beberapa mahasiswa dari universitas yang berada diserang. Untuk menyatukan sebuah pemikiran dalam GMPK (gerakan mahasiswa pelajar kebangsaan) untuk mewadahi ruang diskusi kebangsaan dan memkasimalkan sebuah potensi dari masing” mahasiswa yang tergabung di GMPK. Dalam hal ini pada hari rabu 28 juni GMPK menyelenggarakan diskusi publik dengan melibatkan berbagai pemuda dan keterwakilan mahasiswa yang berada diserang. Dengan tema “peran politik anak muda dalam menata pemilu 2024”.

Diskusi publik ini di narasumber oleh akademisi sekaligus pengamat poltik. Usep S Ahyar S.sos., M.si. dan dihadiri oleh ketua harian DPP GMPK Wilfridus Yons Ebit.

Dalam hal ini banyak disampaikan oleh narasumber bahwa penting nya Pemuda harus mengambil peran demokrasi dalam Pemilu 2024 karena jumlah demografi Indonesia pada Pemilu 2024 akan menempatkan pemuda menjadi faktor penentu terpilihnya kepemimpinan ke depan.

Dia menjelaskan bahwa pemuda akan menjadi penentu masa depan demokrasi di Indonesia lantaran populasinya yang mendominasi jumlah pemilih pada pesta demokrasi mendatang.
Ketua harian DPP Ebit menyampaikan juga mengharapkan dalam menyabut pesta demokrasi 2024 peranan generasi milenial A-Z garda terdepan mengawal pemilu. ikut aktif pula dalam mengawasi jalannya pesta demokrasi sebagai manifestasi kedaulatan rakyat. Dan juga tak kalah penting nya untuk menjaga nilai-nilai kemanusiaan dan mengedukasi pemahan terhadap masyarakat.
“Generasi milenial harus mampu mewujudkan perubahan kehidupan bangsa lebih baik lagi serta terciptanya kehidupan masyarakat yang adil dan makmur dan itulah tugas kita sebagai generasi milenial.

menegaskan bahwa kerja kolaboratif antara pemilih, penyelenggara pemilu, dan stakeholders terkait, termasuk generasi milenial merupakan kunci sukses pengawasan pemilu demi mewujudkan kontestasi pemilu yang transparan, akuntabel, dan berintegritas. Ketua DPC Anggi Fetris Maulana Serang menegaskan “Pemilu 2024 menjadi pintu gerbang kepemimpinan nasional dan mengajak kaum milenial untuk mensukseskan Pemilu 2024 untuk Indonesia yang lebih baik, yang damai dan cerdas. Sukseksenya pemilu makin meningkatnya partisipasi pemilih dari tahun tahun sebelumnya. Apalagi hari ini didominasi oleh peran milenial. Maka kaum milenial harus ikut adil dalam pesta demokrasi 2024.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *