News

Disporapar Berharap Adanya Peningkatan Prestasi Atlet Kabupaten Serang

SERANG – Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Beni Kusnandar, resmi membuka Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Serang tahun 2024. Acara berlangsung di Sekretariat KONI Kabupaten Serang, JL Takari Lingkungan Ranca Sawah, Drangong, Taktakan, Kota Serang pada Sabtu (27/7/2024).

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, Rapat Kerja KONI Kabupaten Serang tahun 2024, dengan ‘sinergitas kita menuju puncak prestasi’ dinyatakan dibuka,” ucap Beni.

Pada kesempatan itu, Beni berharap Raker KONI dapat melahirkan program-program yang fokus untuk peningkatan prestasi atlet serta menaikkan peringkat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026.

“Kami harap prestasi yang sudah dicatat diukir atlet Kabupaten Serang bisa terus ditingkatkan di Porprov 2026. Harus lebih baik lagi, saya yakin akan terlampaui (kenaikan ranking,red) akan terjadi,” ujarnya.

Untuk menuju puncak prestasi, ia menekankan seluruh pengurus dan Cabang Olahraga (Cabor) se-Kabupaten Serang agar terus bersinergi dalam memperkuat pola pembinaan demi prestasi atlet.

Ia ingin dengan pembinaan yang baik, diharapkan atlet-atlet Kabupaten Serang menjadi barometer olahraga tingkat Provinsi hingga nasional, sehingga mampu berkontribusi pada perolehan medali Indonesia di ajang-ajang bergengsi Internasional.

“Kita tidak bisa berjalan sendiri tentu harus didukung para cabor. Kami harap bisa juga nanti atlet Kabupaten Serang mewakili Olimpiade, kenapa tidak? Kan tidak menutup kemungkinan masuk di Olimpiade,” tuturnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan menambahkan, Raker tersebut diikuti 52 cabor dan lima cabang baru yang akan diterima menjadi anggota KONI Kabupaten Serang serta 29 ketua KONI Kecamatan se-Kabupaten Serang.

Dia mau, kegiatan Raker itu dapat menghasilkan ide dan gagasan yang nanti akan dituangkan dalam bentuk program-program untuk persiapan meningkatkan urutan di Porprov 2026.

“Tujuan kita dua tahun lagi Porprov di Tangerang Selatan. Karenanya, program kerja harus didiskusikan dengan matang dan kepala dingin. Saya harap Raker tersebut ada manfaatnya, sehingga tujuan kita 2026 naik posisi. Mudah-mudahan kita masuk tiga besar, minimal kita masuk empat besar naik satu strip peringkat,” tandasnya.

 

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *