Olahraga

Menang Aklamasi, Danlanal Banten Ketua POSSI 2020-2024

SERANG – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah, terpilih secara aklamasi jadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) Banten periode 2020-2024.

Kepastian ini diketahui, usai POSSI Banten menggelar agenda Provinsi Musyawarah Luar Biasa (Musprovlub) di Aula KONI Banten, Cipocok, Kota Serang, Sabtu (8/2/2020).
Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo, Pengurus Pengurus Besar (PB) POSSI, dan para Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) POSSI se Provinsi Banten.
Musprovlub ini dipimpin oleh Koswara dan Oding Tatang dari Bidang Organisasi KONI Banten beserta Feri Muchdo mewakili pengcab dari POSSI Cilegon, karena masa kepengurusan yang sebelumnya sudah habis pada September 2019 lalu. Kemudian PB POSSI menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Tribowo Soebiandono untuk sementara waktu.

Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo dalam sambutannya berharap, agar POSSI Banten bisa meraih prestasi kususnya dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua.
“Cabang olahraga (cabor) selam adalah cabor potensial untuk mendulang emas di Papua nanti. Semoga saja bisa jadi cabor andalan pengganti. Soalnya, cabor unggulan Banten seperti drum band dan berkuda tidak dilombakan di Bumi Cenderawasih,” kata Rumiah.

Sedangkan Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah sendiri tidak hadir dalam kegiatan tersebut, karena ada panggilan tugas dari pusat.

Meski demikian, para anggota POSSI Banten meyakini di bawah arahan Golkariansyah, prestasi olahraga selam Banten bisa meningkat tajam. “Saya percaya, karena beliau sosok yang pas dan paham akan olahraga selam,” tutur Ketua POSSI Kota Serang, Dimas Septian.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *