Politik

PKS Kabupaten Serang Ditarget Tambah 13.000 Kader Pada 2020

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang ditarget mencari anggota baru sebanyak 13.000 orang pada 2020. Hal ini mencuat saat pengurus melakukan Rakorda di salah satu hotel di Anyer, Minggu (16/2/2020).

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Mansur Barmawi mengatakan, permintaan itu juga datang dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS. “Ya, harapan dari DPW demikian, di 2020 kami harus bisa menambah jumlah anggota atau kader PKS sebanyak 13.000 orang,” papar Mansur, kepada awak media.

Oleh karenanya, ia menjelaskan, PKS membuka pintu seluas-luasnya untuk masyarakat yang mau bergabung. “Insya Allah di sini (PKS) adalah tempat yang nyaman dan baik untuk sama-sama berkiprah dan berjuang demi mewujudkan Kabupaten Serang yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Utuk pendaftaran sendiri, pihaknya sudah mendistribusikan formulir ke Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di tingkat kecamatan. “Melalui online pun sudah bisa. Ada tata caranya di website kami,” terangnya.

Sementara terkait agenda rakorda, Mansyur menjelaskan bahwa pihaknya melakukan konsolidasi di tahun kepengurusan 2015-2020 dan mengusung kader internal Najib Hamas untuk maju sebagai kepala daerah di Pilkada 2020.

Sedangkan Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaeni menjelaskan, rakorda DPD PKS Kabupaten Serang dilangsungkan supaya pengurus tingkat atas sampai bawah solid. Lalu merumuskan program kerja yang berpihak kepada masyarakat yang nantinya akan diadvokasi melalui anggota legislatifnya. Ia juga juga menginginkan PKS bisa hadir bersama rakyat serta membela kepentingan rakyat.

Selanjutnya, kata dia, PKS juga memikirkan tentang Pilkada Kabupaten Serang di 2020. “Kebetulan, di internal kita ada nama yang mencuat yakni pak Najib Hamas. Makanya, harus rajin menjalin komunikasi politik dengan partai lain agar andalan kita bisa masih bursa nomor satu atau dua,” tuturnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *