News

Disdukcapil Kabupaten Serang Janjikan Pelayanan Prima di 2020

SERANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Serang terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat luas, terutama dalam pelayanan dokumen kependudukan.

Memberikan pelayanan yang mudah dan cepat memang menjadi slogan OPD yang dipimpin Abdullah S.Sos, M.Si dan Sekretarisnya Drs. Jajang Kusmara M.Pd tersebut.
Sebagai wujud konkret dari slogan itu, Disdukcapil Kabupaten Serang telah menambahkan loket pelayanan di kantornya sehingga pelayanan pun kini lebih cepat dan nyaman tanpa harus mengantri lama-lama. Lalu hal lain yang dilakukan adalah dengan melakukan perbaikan data kependudukan.

“Untuk pemanfaatan data kependudukan, kami punya program pemanfaatan data dan inovasi pelayanan dan telah bekerjasama dengan 10 OPD. Tujuan dari program itu, dalam rangka mensinkronkan data yang ada di Disdukcapil Kabupaten dengan masing-masing OPD. Salah satunya, dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang telah memanfaatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk keperluan penggunaan BPJS,” kata Abdullah.

Ia juga menargetkan di 2020 semua proses pencetakan dokumen kependudukan baik Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) untuk masyarakat Kabupaten Serang dapat terpenuhi dan terlayani.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *