Olahraga

Cabor Bridge Wacanakan Training Camp Bareng Atlet DKI Jakata

SERANG – Cabang olahraga (cabor) bridge yang kembali dilombakan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, membuat Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Pengprov GABSI) menyiapkan diri. Terbaru, dengan mengagendakan Training Camp (TC) bareng atlet DKI Jakarta.

“Seperti yang sudah-sudah. Saat babak prakualifikasi kemarin juga demikian. Kita latihannya gabung dengan anak-anak dari DKI Jakarta di daerah Mampang, Jakarta Selatan,” papar Ketua Harian Pengurus Provinsi Pengprov GABSI Banten, Uun Sjamsoedin kepada awak media belum lama ini.

Tapi ia memastikan, kekuatan Banten tidak akan diketahui lawan. “Beda lah, bridge tidak sama dengan cabor lainnya karena olahraga permainan. Insya Allah aman kok dan TC dimulai bulan depan, kalau sekarang masih latihan di Banten,” ucapnya.

Disingung persiapan yang tengah dijalani tujuh atlet andalan, ia menyampaikan masih persiapan umum. Di mana tengah mengenjot fisik Yosep Hitasoit, Bram Vicario Z, David Badawi, Jones, Karwur Bakti Utama, Yeppy Wahyu, dan Wawan. “Meski bridge hanya mengandalkan ketangkasan berfikir, namun fisik dan mental jadi indikator lainnya. Jadi harus dimaksimalkan. Bila umum selesai, baru masuk ke fase selanjutnya yaitu belajar taktik, strategi serta melakoni ujicoba,” ujarnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *