Olahraga

Sekjen PSSI Tengok Proyek Sport Center di Baros

SERANG – Sekretaris Jendral (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha meninjau langsung progres pembangunan Sport Center Banten yang berlokasi di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Sabtu (22/2/2020). Diketahui, di lokasi tersebut akan dibangun stadion sepakbola bertaraf internasional.

Kedatangan Tisha ke lokasi merupakan ajakan langsung dari Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten Fahmi Hakim, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

“Tentunya sangat berterimakasih kepada ibu sekjen, di sela-sela liburan pulang kampung ke Kaujon, Serang, masih menyempatkan diri untuk merespon harapan dan keinginan Asprov Banten dalam rangka menyukseskan pembangunan sport center yang dibangun oleh Pemprov Banten,” kata Fahmi.

Pihaknya berharap, dengan hadirnya orang nomor dua di PSSI itu, rencana pembangunan stadion sepakbola bertarap internasional bisa diarahkan sesuai standar FIFA. Baik dari segi luas lapangan, penantaan ruangan, termasuk tribun penonton dan lain sebagainya.

“Jadi stadion bertarap internasional, juga harus dibangun sesuai dengan standar internasional pula,” katanya.

Ia melanjutkan, dengan respon yang baik dari Sekjen PSSI pusat, kini tinggal tugas dirinya sebagai pimpinan dewan untuk mengkonsolidasikannya dengan pimpinan daerah dan pihak terkait.

“Harus ada semacam surat resmi nantinya yang ditunjukan kepada PSSI pusat dalam rangka asistensi. Sehingga bisa ditindaklanjuti secara institusi, sebelum proses pembangunan berjalan,” terangnya.

Sementara untuk anggarannya, Fahmi menyebut sudah diketuk dan tinggal proses pelaksanaan lelang. “Yang sudah diketuk besarannya Rp 220 miliar sebagai tahap awal pembangunan. Untuk tahap selanjutnya dananya hampir menyentuh satu triliun rupiah,” bebernya.

Dia berharap stadion yang akan dibagun dari amanah rakyat dan anggaran yang begitu besar ini, bisa digunakan standar internasional dan bisa untuk pengembangan persepakbolaan Banten. Dan nantinya bisa digunakan oleh klub-klub Banten, seperti Perserang, CU dan lainnya.

“Baik sebagai Ketua Asprov PSSI Banten atau pun sebagai Wakil Ketua DPRD Banten, saya akan kawal betul terhadap pembangunan Sport Center tersebut, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Banten,” pungkasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *