Olahraga

Atlet Sepeda Banten Segel Dua Medali di Kejuaraan Sukabumi

SERANG – Pada kejuaraan sepeda tingkat nasional bertajuk ‘MTB XCO Race’ di Sukabumi, 22-23 Februari, pesepeda Banten mampu unjuk gigi. Bahkan Faisal Rasyidin berhasil menyabet dua medali sekaligus.

Dari data yang didapat, dua medali terdiri dari satu emas dan satu perunggu. Emas diraih setelah menempati podium pertama di kelas Men Junior Open. Sedangkan runner-up jadi milik Rafly (Jawa Barat) dan disusul M. Nazma (Jawa Barat).

Kemudian medali perunggu diraih Faisal dari kategoti Men Elite Open, diikuti Fika M (Jawa Barat) dan Chandra (Jawa Barat).
Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Banten, Agus Prasetyo mengaku puas dan bangga. Soalnya, Faisal memang menjadi pebalap sepeda unggulan Banten yang diyakini akan terus meraih prestasi dikancah nasional maupun internasional.

“Faisal itu pebalap unggulan kami, terlebih usia dia masih muda sehingga prestasi di masa yang akan datang masih terbuka lebar. Dia pun menjadi salah satu pebalap sepeda Banten yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua,” paparnya kepada awak media.

Tapi, ia meminta kepadanya untuk tak jumawa dengan capaian yang didapat hingga sekarang. “Saya takut, Faisal malas berlatih karena merasa sudah sering jadi jawara. Tidak boleh terjadi. Latihan harus rutin digalakkan dan terus tampil di lomba-lomba apapun demi mengasah kualitas dan mental bertandingnya agar semakin matang,” tegasnya.

Pria yang kerap disapa Yoyo oleh rekan-rekannya tersebut optimistis, bila anak didiknya mampu mengikuti intruksi yang diberikan tim kepelatihan serta giat latihan sepekan tiga kali, medali PON XX/2020 Papua pasti bisa digenggam.

“Apapun itu. Baik emas, perak atau perunggu. Pasti kita dapat, syukur-syukur sih bisa emas. Ayo Faisal jangan lengah, terus gapai mimpi-mimpimu. Jalan ke depan masih panjang,” pesannya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *