Politik

Jelang Pilkada, Masduki Berharap Dukungan PKS

SERANG – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Serang, salah satu bakal calon bupati Tubagus Masduki terus melakukan pendekatan intensif dengan berbagai partai politik. Yang terbaru dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ini diketahui, usai Masduki menyambangi kantor DPW PKS Banten pada Rabu (12/2/2020) dan bertemu dengan petinggi elit partai. “Kunjungan itu menjawab surat saya ke DPW PKS beberapa waktu yang lalu. Intinya sih, saya ke sini untuk menyatakan kesiapan bila diusung PKS pada konstelasi Pilkada 2020 Kabupaten Serang,” papar Masduki kepada awak media.

Apalagi, kata dia, tujuannya dengan PKS sama. Di mana berkeinginan ingin melakukan perubahan di Kabupaten Serang agar lebih baik, lebih maju, dan berakhlakul karimah.

Disinggung soal mencuat nama Masduki-Nasrul Ulum, ia menyatakan politik sifanya dinamis. “Belum ke arah sana. Saya masih konsentrasi untuk mendapatkan perahu dari partai dan Insya Allah optimistis mendapatkanya,” ucapnya.
Sementara Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta menyampaikan, pertama PKS ingin berkomunikasi dengan banyak pihak.

“Tadi kita hadiri Musda DPD Golkar dan hari ini juga bertemu dengan pak Masduki. Karena beliau sudah menyampaikan surat resmi dan ke PKS. Kami juga ingin bersilaturahmi dengan siapa saja,” katanya.

Memang, saat perjumpaan, Sanuji menerangkan pak Masduki menyampaikan niatnya bersama PKS di Pilkada 2020 Kabupaten Serang. “Hanya saja, masih kami pelajari. Rekomendasi juga belum turun dari pusat,” terangnya.

Untuk menentukan akan mengusung siapa baik orang luar maupun kader internal, sambungnya, PKS berniat melakukan survei terlebih dahulu. PKS ingin melihat ketersukaan masyarakat Kabupaten Serang terhadap sosok calon bupati dan wakil bupati yang mencuat.

“Surveinya pada Februari atau Maret. Nanti kita lihat hasilnya baru bisa memutuskan akan mengusung siapa. Dan yang jelas, potensi untuk mengusung pihak luar maupun kader internal sama,” tutupnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *