Olahraga

Pengcab Perbasi Kabupaten Serang Agendakan Pelantikan

SERANG – Pasca terpilih jadi Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasi) Kabupaten Serang 2019-2023, Suja’i A. Sayuti dan jajarannya segera mendapatkan legalitas yang sah. Bila tak ada halangan, mereka akan dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar, Minggu (1/3/2020).

“Alhamdulillah kami segera dilantik. Sebenarnya, pemilihan saya jadi ketua bola basket Kabupaten Serang sudah cukup lama. Surat Keputusan (SK) juga diterima Desember 2019 lalu. Tapi lantaran jadwal yang padat, makanya baru bisa diagendakan hari Minggu nanti,” papar Suja’i kepada awak media, Jumat (28/2/2020).

Pada kesempatan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Serang ini menyampaikan, untuk susunan kepengurusan yang sekarang adalah orang-orang yang berkompeten.Soalnya diisi oleh para pelaku olahraga, baik mantan atlet, pelatih, wasit serta guru-guru olahraga yang paham tentang tata cara bermain dan aturan bola basket.

“Insya Allah yang mau berkerja dan peduli terhadap kemajuan olahraga bola basket Kabupaten Serang,” ujarnya.

Hanya saja, pasca pelantikan, dirinya telah mengamanatkan tidak bisa terus-terusan hadir dalam seluruh kegiatan bola basket Kabupaten Serang. Pasalnya, tugas sebagai wakil rakyat juga harus diemban.

“Saya percayakan kepada jajaran yang lainnya. Seperti pak Zainal Abidin sebagai sekertaris. Tapi Insya Allah saya tetap komitmen, tidak akan melupakan kewajiban saya sebagai wakil raykat maupun Ketua Umum Pengcab Perbasi Kabupaten Serang. Tenang saja,” janjinya.

Sementara Wakil Ketua II KONI Kabupaten Serang, John Hendrik meminta kepengurusan yang baru lebih solid lagi, konsentrasi dalam pembinaan atlet dari usia dini sampai senior, dan mencetak prestasi gemilang di Porprov VI/2022 Kota Tangerang.

“Pokoknya harus lebih baik lagi pada sebelumnya. Saya yakin, di bawah arahan Suja’i, prestasi olahraga bola basket Kabupaten Serang bisa meroket tajam,” tutupnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *