Olahraga

Pesepeda Banten UKir Prestasi di Bupati Lahat Cup

SERANG – Pesepeda Banten kembali menunjukkan kualitasnya di daerah orang. Kali ini mampu berprestasi di ajang Bupati Lahat Cup, yang berlangsung di Sumatera Selatan, 28 Februari sampai 1 Maret 2020.

Dari data yang didapat, pesepeda atas nama Faisal Rasyidin mampu naik podium diurutan ketiga di kelas Men Junior Open. Dia berhasil mendatatkan waktu 2 jam, 2 menit, dan 226 detik.
Sedangkan juara diraih Ade Agung (Sumatera Selatan) dengan catatan 1 jam, 54 menit, dan 894 detik dan di posisi dua ada Fery Y (Lumajang/Jawa Timur) dengan torehan waktu 2 jam, 1 menit, dan 101 detik.

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Banten, Agus Prasetyo mengaku bersyukur. Soalnya Faisal mampu unjuk gigi di level nasional. Hal tersebut semakin memperkuat bahwa Faisal dapat diandalkan untuk meraih prestasi bagi Banten.

“Faisal memang salah satu unggulan sepeda Banten. Jadi di setiap event yang dia ikuti harus naik podium,” ujarnya kepada awak media, Minggu (1/3/2020).

Pria yang akrab disapa Yoyo itu membeberkan, sebenarnya atlet asal Kota Cilegon ini bisa saja meraih medali lebih baik. Sayangnya, saat tampil di trek sepanjang 4,5 km dengan medan berlumpur, dia kurang konsentrasi.

“Padahal dia cukup tangguh. Hanya lima pesepeda dari 21 orang yang mampu mencapai garis finish. Ke depan Insyaallah akan kita coba lebih maksimal lagi,” janjinya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *