News

Dua Desa Ikuti P2WKSS, Sekda: Tingkatkan Pola Hidup Sehat

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kembali menggelar program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Ada dua desa yang ambil bagian di lomba tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, P2WKSS adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran wanita dalam keluarga.

Ia pun menargetkan, melalui P2WKSS para penggiat rumah tangga bisa meningkatkan ekonomi keluarga lebih mandiri. “Kami tetapkan dua desa di Kecamatan Tanara yaitu Desa Cibodas dan Desa Lempuyeng untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat Kabupaten Serang. Pemenangnya akan tampil di tingkar provinsi,” ujarnya saat koordinasi P2WKSS di Aula Tb Syamun, Kamis (5/2/2020).

Dia meminta agar masyarakat Kabupaten Serang menjaga pola hidup sehat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara Kepala Dinas Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang Tarkul Wasyit menjelaskan, Program terpadu P2WKSS upaya peningkatan peran perempuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang berkualitas.

“Ini juga upaya kami untuk mengembangkan sumber daya manusia guna mewujudkan keluarga yang sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat Desa,” ucapnya.

Dirinya membeberkan, peserta P2WKSS ditentukan hasil survei dan ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) SK Bupati Serang. Sehingga, dalam pembinaan, dilaksanakan dari pemerintah, swasta serta partisipasi penuh masyarakat.

“Kami pilih dua desa tersebut karena masih ada rumah yang belum layak huni, belum memanfaatkan lahan kosong, dan ada keterampilan warga tetapi perlu ada pembinaan,” bebernya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *