News

Samsat Cikande Segera Resmikan Kantor Baru

SERANG – Demi menunjang pelayanan dan pendapatan di sektor pajak daerah, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cikande Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten akan meresmikan gedung baru yang berlokasi di Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Kepala UPT Samsat Cikande Bapenda Provinsi Banten, Rita Prameswari Riva’i membenarkan hal tersebut. Kata dia, tempat baru ditargetkan dapat diresmikan bulan ini.

“Kantor Samsat Cikande yang sekarang memiliki tiga lantai sudah selesai dibangun dan siap untuk dioperasikan. Peresmiannya dalam waktu dekat, tapi tanggalnya belum bisa kita tentukan. Insya Allah yang akan meresmikan Bapak Gubernur (Wahidin Halim, red). Kalau sudah diresmikan semua pelayanan akan dialihkan ke sini,” kata Rita saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan rencana dipindahkannya pelayanan Samsat dari Kecamatan Cikande ke Kecamatan Ciruas.

“Di kantor baru, sekarang hanya melayani daftar ulang yang dari gerai Ciruas kita pindahkan ke sini. Bila sudah diresmikian, nanti semuanya ikut pindah,” bebernya.

Lalu untuk gedung lama yang di Cikande, dikembalikan ke Pemkab Serang. Soalnya, Samsat Cikande hanya pinjam pakai.

“Namun, bila nanti dipakai sampai kabupaten, kita minta diberi tempat untuk gerai yang di Cikande,” inginnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *