Olahraga

Jelang New Normal, Zaki Siapkan SOP Untuk Bidang Olahraga

TANGERANG – Praktisi olahraga di Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat akan kembali merasakan aktivitas olahraga di ruang terbuka.  Hal ini setelah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjanjikan akan melonggarkan kegiatan olahraga di sarana olahraga diantaranya di Sport Center Kelapa Dua. Untuk pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dimana nantinya kegiatan olahraga di sarana olahraga dan tempat umum memenuhi SOP yang ditetapkan. Kelenturan PSBB sarana olahraga dilakukan setelah pihak Pemkab sebelumnya melonggarkan untuk rumah ibadah.  Untuk pelonggaran PSBB untuk kegiatan olahraga dan fasilitas olahraga nantinya, dia menekankan tetap diwajibkan menjalankan protokol kesehatan seperti saat PSBB.

“Kami harap nantinya di fasilitas olahraga, buat setiap warga yang olahraga harus physical distancing (jaga jarak), tetap memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Termasuk menyediakan alat pengukur suhu tubuh buat pengguna fasilitas olahraga,” jelas Zaki ditemui saat meninjau fasilitas olahraga di Sport Center Kelapa Dua, Kamis (4/6/2020).

Dengan pelonggaran dan penerapan protokol kesehatan, Zaki berharap geliat olahraga bisa kembali berjalan. Di mana dengan berolahraga bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *