Olahraga

Ini Cara Berbeda Wakil Walikota Serang Dalam Sosialiasikan New Normal

SERANG – Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin memiliki cara berbeda untuk mensosialisasikan tatanan hidup baru atau new normal. Di mana mengawalinya lewat pertandingan sepakbola.
Hal ini terlihat jelas di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang pada Sabtu (20/6/2020). Orang nomor dua di Kota Serang itu bersama jajaran pimpinan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar laga persahabatan yang dimulai pukul 07.00 WIB.
Acara berlangsung dengan seru dan ceria, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai standar virus corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini adalah ajang silaturahmi bersama. Terhitung sejak 14 Maret sampai sekarang kan ngak ada aktivitas bersama. Meski kumpul, protokol kesehatannya dipakai, seperti jaga jarak, cuci tangan, dan sebagainya,” terang Subadri kepada awak media.
Pertandingan persahabatan sendiri, cara yang dipilih dirinya untuk mensosialiasikan new normal kepada masyarakat Kota Madani secara luas. “Dan dengan olahraga, kita jadi sehat. Olahraga diawali tubuh yang kuat ada jiwa yang sehat. Jadi istilahnya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga tujuannya,” tambahnya.

Pada kesempatan yang ada, calon Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang tersebut menjelaskan, apa yang dilaksanakan merupakan agenda rutin setiap pekan.
“Sebelum adanya Covid-19, laga ini merupakan kegiatan rutin dan muter di setiap kecamatan serta OPD terkait. Unsur Muspika dan lain-lain diajak untuk turun ikut serta. Insya Allah berikutnya di Kecamatan Cipocok Jaya,” jelasnya.

Sementara Kepala Bidang GTK di Dinas Pendidikan dan Budaya (Dindikbud) Kota Serang, Zeka Bachdi menyambut baik cara yang dilakukan Subadri Ushuludin.

“Suatu gerakan berbeda yang bisa diikuti orang banyak. Contoh yang luar biasa dari pimpinan dan saya selalu berdoa semoga pandemi virus corona segera berlalu dari muka bumi,” pungkasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *