News

Wisata Agro Waruwangi Diresmikan, Mimpi Bupati Serang Terwujudkan

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meresmikan Wisata Agro Bukit Waruwangi yang terletak di Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang serta Desa Bantarwaru dan Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Selasa (7/7/2020).
Ia menyatakan, objek wisata bernuansa alam tersebut merupakan mimpi dirinya yang terwujud nyata di Kabupaten Serang. “Objek wisata agro mimpi saya, mimpi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Alhamdulillah terwujud oleh investasi yang luar biasa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Tatu di sela-sela peresmian.

Dengan demikian, destinasi wisata di Kabupaten Serang semakin lengkap. “Kan dari Waruwangi dekat dengan pantai Anyer dan Cinangka. Kita punya alam yang luar biasa,” ucapnya.

Menurutnya, Pemkab Serang belum bisa membangun wisata agro berskala besar karena keterbatasan anggaran. Seperti program infrastruktur jalan, menghabiskan dana hingga Rp 300 miliar per tahun. “Tapi tenang saja, meski belum bisa membangun, kami akan membantu para investor untuk menyiapkan apa yang jadi tanggung jawab Pemkab Serang. Seperti ruas jalan menuju Bukit Waruwangi ini, Insya Allah sepanjang 10 kilometer akan dibangun multiyear. Sekarang dan tahun depan selesai dibangun,” ujarnya.

Wisata Agro Bukit Waruwangi didirikan oleh investor, mantan Menteri Perumahan Rakyat yang juga mantan Menteri Transmigrasi Siswono Yudi Husodo. Ia menyiapkan kawasan wisata seluas 100 hektare. Memiliki nuansa alam perbuktian, fasilitas kolam renang, fasilitas nongkrong anak muda, penginapan, hingga penangkaran rusa, sapi, dan kerbau. Investasi yang dikucurkan hingga Rp 90 miliar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Siswono, tokoh nasional kita yang peduli terhadap masyarakat Kabupaten Serang. Kami harapkan, warga lebih kreatif memanfaatkan kesempatan yang ada dengan menjaganya,” terangnya.

CEO Wisata Agro Bukit Waruwangi, Siswono Yudo Husodo menjelaskan, sebelum menjadi objek wisata, Bukit Waruwangi pada tahun 2015 berupa peternakan sapi dan kerbau.

Namun, dia terkejut melihat lokasi keseluruhan yang ternyata memiliki keindahan alam. “Mudah-mudahan bisa melengkapi program pembangunan destinastasi wisata (di Kabupaten Serang) yang punya laut, pulau, dan pegunungan,” katanya.

Apalagi, dari Waruwangi, banyak pemandangan yang bisa dilihat. Gunung Karang, Gunung Pulosari, Gunung Haseupan, Pulau Sabesi, Pulau Sangiang, dan Gunung Anak Krakatau (GAK).

Lalu saat berbincang dengan Bupati Serang, dirinya mengaku mendapat usulan untuk turut membangun hotel, meeting room, dan fasilitas lainnya. “Alhamdulillah, Bukit Waruwangi sudah populer sekali, di sore hari wisatawan menikmati matahari terbenam. Kita juga menyambut masukan Ibu Bupati Serang untuk membangun meeting room, dan hotel,” pungkasnya

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *