Olahraga

Cuaca di Pantai Sedang Buruk, Atlet Layar Tetap Latihan

TANGERANG – Semangat tinggi ditunjukkan atlet layar Banten yang bergabung di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Meski kerap menghadapi kendala cuaca, tak jadi halangan bagi mereka untuk bermalas-malasan. Atlet nampak tetap latihan di Pantai Anyer, Serang dan Pantai Ancol, Jakarta. Rutin lima kali dalam satu minggu.

Saat ini latihan layar memang kerap menghadapi cuaca yang tidak bersahabat, baik mendapat ‘mati angin’ maupun gelombang tinggi.
Bahkan dikemukakan Joko Sulistyo, Pelatih Layar Banten akhir pekan lalu, atlet tak melakukan latihan basah (di laut) lantaran gelombang di Pantai Anyer cukup tinggi.

“Kami latihan teknik dan fisik di darat itu Selasa, Rabu dan Kamis sementara Sabtu dan Minggu kita latihan basah,” ungkapnya.
Meski demikian, lanjut Joko, jika mati angin latihan basah tetap dilakukan. Pasalnya, atlet Banten harus siap menghadapi tidak ada angin saat lomba. Saat seperti itu, dimanfaatkan pihaknya untuk melatih teknik pumping (memompa) untuk mendapatkan angin.

Dirinya juga menyatakan, kemampuan atlet layar Banten seperti Dexy Priany dan Ratiah dalam mengatasi masalah angin sudah cukup bagus. Atlet layar Banten khususnya nomor windsurfing mampu tampil baik walau angin hanya enam sampai delapan knot.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *