Politik

Serapan Dana Hibah KONI Banten Mulai Dicek

SERANG – Penggunaan dana hibah KONI Banten pada triwulan pertama tahun 2020 mulai dicek. Kepastian ini diketahui, usai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten melakukan monitoring pada Rabu (12/8/2020).

Sekretaris Dispora Banten, Ai Dewi Suzana mengatakan, apa yang dilakukan Dispora Banten merupakan kegiatan rutinitas tiap tahun untuk penggunaan dana hibah di semester pertama.

“Penggunaan, laporan keuangan semua sudah kami monitoring tadi. Agenda itu memang rutinitas untuk mengevaluasi apakah ada yang sesuai atau tidak di termin awal,” paparnya kepada awak media.

Meski begitu, kata dia, pencairan uang hibah KONI Banten yang ada di Bank Banten sedikit terkendala. Alasannya, situasi yang sedang dihadapi oleh salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tersebut.

“Karena rekening KONI di Bank Banten, jadi memang belum normal pencairannya. Tapi tidak begitu menjadi masalah, cuma sedikit ‘stuck’ saja. Kami mencoba untuk mensinergikan, supaya honor untuk atlet tidak terhambat,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo menyampaikan, tidak masalah dengan apa yang dilaksanakan oleh Dispora Banten. “Memang sudah tugasnya. Semua sudah terverifikasi tadi,” tuturnya.

Wanita yang pernah menjabat sebagai Kapolda Banten ini pun mengakui, jika pengucuran dana memang tersendat. Akibat dari situasi yang sedang dialami oleh Bank Banten. Hal itu pun tidak dipungkiri mempengaruhi program di KONI Banten.

“Dengan situasi Bank Banten sekarang sehingga pengucuran dana agak tersendat, ya mempengaruhi kegiatan di KONI. Tapi kami tetap bagaimanapun kondisinya selalu mengutamakan pembinaan terhadap atlet. Mereka harus didahulukan, terutama honor Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) atlet dan pelatih,” tegasnya.

Penulis : NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *