Olahraga

Hari ke 4 Popnas XV, Banten Masih di Peringkat 10 Besar

SERANG – Pada hari keempat pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, Kamis (21/11/2019), Kontingen Banten terus mengamankan posisinya di 10 besar. Terbaru hingga pukul 19.36 WIB, mereka masih berada diurutan kedelapan.

Pantauan di website resmi Popnas XV yakni www.PopnasId.2019, Banten berada ditempat kedelapan dengan raihan lima emas, lima perak, dan delapan perunggu.
Kusus kemarin, Banten mampu menambah pundi-pundi medali sebanyak empat buah. Rinciannya satu perak dan tiga perunggu.
Perak disumbang cabang olahraga (cabor) panahan di kelas coumpound putri atas nama Syahara Khoerunisa.

Lalu perunggu, dari cabor bulutangkis ada dua keping yakni di kelas beregu putra dan beregu putri. Di beregu putra disumbang Damas Mawardi Putra, Gabriel Witan, Yanuar Pamungkas, dan Riski Ansyahri.

Di putri didapat Gracia Sanyoto, Finna Juniar, Apik Sarasmita, dan Nabila Putri Arssyilah. Perunggu terakhir disegel panahan dari kategori coumpound beregu putra yang diperkuat Danendra Meidynayottama, Ghaisan Dhiya, Muizzu Faisa, dan Dewa.

Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, Ai Dewi Suzanna mengaku bersyukur. “Alhamdulillah hari ini kami dapat tambahan medali lagi meski belum mampu emas,” papar Ai kepada awak media, Kamis (21/11/2019).

Ia optimistis, pundi-pundi medali bisa bertambah lantaran cabor sepak takraw masuk final, kemudian dari pencak silat juga ada yang ke partai puncak.

“Semoga bisa dapat emas lagi. Saya minta doanya dari seluruh masyarakat Banten. Doakan perjuangan kami membela nama daerah di Popnas XV,” harapnya.

Sementara Pelatih Kepala Panahan Banten, Neng Siti Sudiah merasa senang bisa memberikan yang terbaik untuk Banten tercinta.

“Alhamdulillah ikut berkontribusi di perolehan medali untuk Banten. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *