News

Polisi Tangkap 5 Orang Kelompok Pemuda Yang Acungkan Sajam di Serang

Serang, – Polisi berhasil menangkap 5 orang kelompok pemuda yang membuat onar di tengah pusat Kota Serang, Banten.

Diketahui sebelumnya, Video sekelompok pemuda mengendarai motor dan mengacung-acungkan senjata tajam jenis samurai dan celurit ukuran besar di Jalan Jendral Sudirman 30 viral di media sosial.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Polres Serang Kota dibantu personil Buru Sergap Unit Jatanras Ditreskrimum dan Sat Brimob Polda Banten melakukan penyisiran dan pendalaman kelompok mana saja puluhan pemuda yang membuat keonaran di pusat Ibukota Banten tersebut.

“Tadi malam kami dapat informasi 4 orang diamankan Serang Kabupaten 1 orang diamankan Polres Serang Kota,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Minggu (7/3/2021).

Saat ini kelima orang pemuda tanggung yang berhasil diamankan itu sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik untuk mendalami dari kelompok mana dan apa motif mereka melakukan aksi yang meresahkan warga tersebut.

Berdasarkan keterangan sementara, aksi tersebut terjadi pada Jumat (5/3/2021) malam. Kelompok anarkis itu diduga akan melakukan tawuran.

“Sedang dalam proses penyelidikan manakala terbukti melakukan aksi pelanggaran hukum akan kita tindak tegas,” katanya.

Disampaikan Edy, sembari melakukan pendalaman motif aksi kelompok pemuda anarkis tersebut, pihaknya masih melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku lain. Termasuk menangkap pimpinan kelompok onar tersebut.

Penulis:WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *