Olahraga

Pemain Persita Dipanggil Masuk TC Timnas Indonesia

KELAPA DUA – Di penghujung bulan April 2021, Persita disinggahi kabar baik. Di mana salah satu Pendekar Cisadane, Altalariq Erfa Aqsal Ballah, menjadi salah satu dari 34 pemain yang dipanggil mengikuti Training Camp (TC) Timnas Indonesia di Jakarta awal Mei mendatang.
Alta, panggilan akrab pemain kelahiran 30 Desember 2000 ini, akan memulai rutinitasnya bersama timnas pada 1 Mei 2021.
Sang seniman sepakbola yang memulai debutnya di tim senior Persita pada ajang turnamen pra musim Piala Menpora yang lalu mengaku sangat bersyukur.

“Mimpi saya membela timnas bisa terwujud. Ya alhamdulillah ada kesempatan bisa dipanggil sama timnas. Bersyukur pada Allah juga. Terima kasih sama keluarga dan teman-teman yang bantu juga sehingga saya bisa dipanggil,” katanya.
Mengikuti TC di timnas tentu bukan hal yang mudah. Terbukti, banyak penggawa yang pernah merasakan pahitnya pengalaman dicoret dari skuad timnas. Tapi Alta berkeyakinan dan bertekad, ia akan menampilkan performa terbaiknya nanti dibarengi dengan persiapan yang matang pula.
“Ya persiapan mental, juga tenaga. Apalagi ini bulan puasa jadi harus kerja lebih ekstra lagi,” ungkapnya.

Sementara Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro melihat potensi yang besar di diri Alta sebagai pesepakbola. Karena itu, dirinya senang karena Alta bisa memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan performa yang baik di lapangan sampai akhirnya bisa dipanggil bergabung ke timnas.
“Tentunya kami dari para pelatih berusaha untuk memberi kesempatan pada setiap pemain, terutama pemain-pemain yang memang potensial dan muda. Supaya mereka bisa berkembang. Tapi itu pun kembali lagi kepada mereka sendiri Kesempatan sudah diberikan. Dan Alta ini memberi jawaban kepada pelatih. Diberi kesempatan dan dia bisa menunjukkan performanya,” jelasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *