News

Pasien Covid-19 Melonjak, RSUD Cilegon Dirikan Tenda Darurat

Cilegon, – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon Mendirikan Tenda darurat di halaman depan Rumah Sakit, khusus untuk pasien Covid-19 lantaran seluruh ruangan isolasi saat ini penuh.

Tenda besar tersebut akan digunakan sebagai ruang Intalasi Gawat Darurat (IGD) Pasien non-Covid-19 yang belum mendapatkan ruangan.

“Ada satu tenda darurat sudah kami dirikan karena ruangan IGD sudah dipenuhi oleh pasien positif Covid. Jadi tenda ini kita dirikan untuk pasien non Covid-19,” kata Kabag Umum RSUD Cilegon Faruk Oktavian kepada wartawan, (26/07/2021).

Faruk mengatakan, langkah ini merupakan arahan dari pimpinan (Walikota Cilegon) dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Cilegon.

Sebab, puluhan tim medis di RSUD Cilegon sendiri terpapar penyebaran Virus Corona.

“Kebutuhan tim medis untuk tenda darurat ini 17 orang perawat. Sampai saat ini 48 Nakes dan Dokter di Rumah Sakit sedang menjalani isolasi mandiri,” tuturnya.

“Nah itu yang sedang kami (RSUD) yang kami pikirkan sekarang. Bagaimana bisa mendapatkan bisa menempatkan para nakes dan dokter di tenda darurat ini. Karena, kami buka pendaftaran lewat relawan Nakes,” tutupnya.

Penulis:DM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *