NewsOlahraga

Disalurkan ke 4 Puskesmas, Care Peduli Bantu Tenda Pasien Virus Corona Kabupaten Serang

SERANG – Yayasan Care Peduli menyerahkan bantuan tenda tekanan negatif untuk empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Serang. Yayasan Care Peduli (sebelumnya di tulis PT Victoria Care Indonesia) juga menyalurkan alat pelindung diri (APD) dan paket vitamin untuk para tenaga kesehatan (nakes).

Hal ini disampaikan Chief Executive Officer atau CEO Yayasan Care Peduli, Bona Siaha’an usai penyerahan sokongan tenda dan paket vitamin di halaman Puskesmas Pematang, Kecamatan Kragilan, Selasa (3/8/2021).

Sebutnya, bahwa pihaknya membantu untuk penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 di dua level puskesmas dan masyarakat.

“Untuk di level Puskesmas kita mengadakan empat tenda dengan tekanan negatif, di mana itu di sasarkan untuk empat Puskesmas Pematang, Padarincang, Cinangka, dan Puskesmas Pulo Ampel,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agus Sukmayadi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nana Sukmana, Camat Kragilan dan Kepala Puskesmas Pematang.

“Nah, dua dari empat tenda tekanan negatif ini digunakan untuk tenda ibu bersalin yang positif terpapar Covid-19. Dua lagi untuk pasien terpapar virus corona sebelumnya di rujuk ke rumah sakit,” terangnya.

Lalu, selain sumbangan tenda, pihaknya juga menyalurkan paket bantuan para nakes berupa APD. Pun memberi bantuan paket vitamin untuk menjaga imunitas dan stamina para nakes.

“Nah untuk di level masyarakat ada 300 paket diperuntukan ibu hamil, menyusui, orang dewasa, serta lansia, dan 100 paket untuk anak-anak karena kasus (Covid-19) untuk anak-anak cukup banyak. Kami serahkan ada yang melalui dinas, puskesmas dan BPBD,” terangnya.

Alasan penyaluran bantuan dipilihnya Puskesmas yang ada di Kabupaten Serang, sebut Bona, pada dasarnya Yayasan Care Peduli sudah sejak lama menjalin kerjasama bukan pada saat adanya pandemi virus corona. Sebelumnya sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) dengan mendukung pengembangan program kesehatan di sekolah.

Usai penyerahan paket vitamin dan suplemen dilakukan juga pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Serang dan CEO Yayasan Care Peduli atas bantuan tenda dengan tekanan negatif. Dilanjutkan Pandji meninjau tenda dengan kapasitas empat bed atau tempat tidur pasien.

Usai meninjau tenda, Pandji mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah daerah dan masyarakat atas kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Serang baik bantuan tenda dan paket vitamin untuk nakes dan warga yang isoman. Kerjasama ini sebagai tindak lanjut yang sudah terbangun empat tahun terakhir.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *