NewsOlahraga

Imam Riyadi: Penerapan Taktik di Serang Jaya Baru 60 Persen

SERANG – Kompetisi Liga 3 Indonesia, tim kepelatihan Serang Jaya terus berjuang keras mematangkan tim. Pasalnya, penerapan taktik yang diberikan baru bisa diaplikasikan 60 persen oleh Syaefullah dkk.

Hal ini disampaikan Pelatih Serang Jaya, Imam Riyadi usai meraih kemenangan atas Adzkiya Soccer Club (ASC) dengan skor 7-1 di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Rabu (11/8/2021).

Tujuh gol Laskar Surosoan (julukan Serang Jaya) masing-masing dilesatkan Yasril (menit 9 dan 12), Ikhsan (menit 49 dan 61), Iqbal (menit 55), Ikbal (menit 16 dan 78). Gol balasan dicetak Dizky (menit 42).

“Menang dilatih tanding iya, tapi penerapan taktik yang saya berikan baru bisa diaplikasikan sekitar 60 persen,” papar Imam.

Kata dia, yang terjadi disebabkan individual penggawa yang belum optimal. “Banyak kesalahan individu terutama saat bersua dengan ASC. Bagaimana kita mau berbicara taktik bila individu pemain belum mampu menunjang. Harus diperbaiki agar mampu maksimal,” ucapnya.

Oleh karenanya, diakui mantan Pemain Persib Bandung itu, pasukan Laskar Benteng Tirtayasa (julukan lain Serang Jaya) perlu diasah kembali skill individunya dan butuh skuat lebih tinggi atau sepadan untuk spparing guna terus mengasah kemampuan Cakra cs.

“Saya yakin kok, skill individu pemain Serang Jaya bagus-bagus, hanya belum keluar saja dan saya berharap bisa menjajal klub Liga 2 atau Liga 2, untuk melatih kemampuan para penggawa supaya lebih optimal,” terangnya.

Sementara Direktur Teknik (Dirtek) Serang Jaya, Zeka Bachdi berjanji akan mencari tim-tim yang selevel atau di atas untuk latih tanding Pasukan Hijau (julukan lain Serang Jaya).

“Kita komunikasikan lah. Baik dengan Persikota Tangerang dan Rans Cilegon,” pungkasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *