News

Penyerahan Hadiah Lomba Menulis “Andai Aku Jadi Wali Kota”

Cilegon, – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon menggelar acara Penyerahan Hadiah Lomba Penulis Remaja ” Andai Aku Jadi Wali Kota ” yang berlokasi di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Kamis (19/08/2021 ).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian berkeinginan kompetisi bisa di adakan secara terus menerus setiap tahunnya. “Kondisi saat ini adalah kondisi anak – anak millenial sebagai generasi penerus bangsa, saya ingin kompetisi ini agar terus digerakan setiap tahunnya dengan jangkauan yang lebih luas karena kegiatan ini mampu membuka wawasan dan wacana untuk kedepannya, oleh sebab itu generasi – generasi ini harus di sentuh agar menjadi generasi emas di masa depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy menyampaikan agar DPAD Kota Cilegon bisa terus bekerjasama dengan Forum Genre dalam menumbuhkan kebangkan kreasi – kreasi kaum millenial di masa pandemi. “Saya berharap DPAD Kota Cilegon ini bisa terus bekerjasama dengan Forum Genre Kota Cilegon untuk menumbuh kembangkan kreasi – kreasi dan karya anak – anak remaja di masa pandemi ini,” ujarnya.

Helldy berharap anak millenial kota Cilegon bisa menjadi generasi emas Go Internasional. “Saya berharap nantinya generasi – generasi muda Cilegon ini ada yang jadi menteri, jadi pemain sepakbola tingkat nasional, menjadi kyai nasional dan lainnya, pokoknya sebagai perwakilan warga cilegon yang go nasional ataupun internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPAD kota Cilegon, Nur Fatma menyampaikan bahwa lomba diadakan untuk memberikan pengalaman remaja dalam meningkatkan literasi di masyarakat. “Jadi diadakannya lomba ini yaitu menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan literasi masyarakat khususnya di tempat remaja usia 10 – 24 tahun yang di harapkan ke depan nya generasi muda mempunyai visi misi kepemimpinan cita cita yang tinggi tanpa merasa rendah diri,” katanya.

Lebih lanjut, Fatma berharap lomba dapat memberikan pengalaman serta mengembalikan budaya menulis. “Saya berharap lomba ini dapat memberikan pengalaman bagi peserta lomba dan dapat membudayakan kembali kebiasaan menulis untuk menentukan target dan capaian kehidupan di masa depan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Perlombaan yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon di ikuti sebanyak 94 peserta dengan kategori Remaja umur 10 – 24 tahun, dimana terdapat 10 peserta terbaik yang mendapatakan penghargaan secara langsung di serahkan oleh Wali Kota Cilegon.

Penulis: DM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *