Olahraga

Pra PON Jilid II, Cabor Senam Banten Incar Medali Mix Pair

TANGERANG – Pada pelaksanaan babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) jilid II cabang olahraga (cabor) senam, tim Banten mengincar medali di nomor senam aerobic mix pair. Ini lantaran kansnya lebih besar dibandingkan kelas lainnya.  Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Senam Indonesia (Pengprov Persani) Banten, Heru Minwardiani.

Kata dia, di Pra PON jilid II yang akan berlangsung di Bogor, Jawa Barat, 20-23 Desember 2019, Banten hanya menurunkan lima atlet untuk tiga nomor dari enam yang diperlombakan. Yaitu Pramudi Mulyono (individual men), M Dian Susanto dan Rayna Roseraharjo (mix pair), Mia dan Rayna (double women).

“Nah, saya optimis dapat medali dan lolos ke Papua dari mix pair. Soalnya, kualitas dan pengalaman Dian serta Rayna tidak usah diragukan lagi. Insya Allah saya yakin mereka bisa,” ucap Heru.

Bahkan, semua atlet sudah menjalani Training Camp (TC) selama empat bulan di DKI Jakarta karena memiliki fasilitas senam aerobic yang memadai.

“Para atlet juga tidak usah pusing memikirkan kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) karena lokasi TC berdekatan,” tuturnya.

Ia pun ingin, capaian tersebut bisa mengobati luka Pengprov Persani Banten yang gagal di Pra PON seri pertama kategori senam artistik awal November lalu.

“Di senam artistik kami tak mampu berbuat banyak. Semoga di senam aerobic bisa berbicara banyak,” harapnya.

Disingung soal lawan kuat, dirinya menyampikan ada DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jambi.

“Lima daerah kuat dan selalu mendominasi pemusatan latihan nasional (pelatnas),” terangnya.

Hanya saja, sedikit kecewa karena Pra PON senam yang kedua tidak diikuti semua daerah, sehingga dirasa kurang untuk mengukur kemampuan diri dan melihat kualitas musuh.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *