NewsOlahraga

Jelang Porprov VI Banten, Layar Ajukan Diri untuk Dilombakan

TANGERANG – Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang tahun depan, cabang olahraga (cabor) layar berharap dilombakan. Bahkan organisasi pimpinan Asep Yusuf Syahrir itu sudah mengajukan diri ke pihak panitia.

Diketahui, sebelumnya Kota Tangerang sudah mengajukan 42 cabor untuk dipertandingkan di Porprov VI kepada KONI Banten. Di mana tidak ada cabang layar dalam daftar ajuan yang akan dibahas bersama menjadi cabor resmi yang digelar.

Ada empat dasar yang menjadi pertimbangan cabor layar mengajukan sebagai peserta kepada KONI Kota Tangerang dan KONI Banten. Dua yang utama, pertama adalah sebagai olahraga olimpiade yang menjadi syarat wajib dilaksanakan di multi even olahraga.

Lalu prestasi sejak Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dan PON XX/2021 yang selalu menyumbang medali emas buat Provinsi Banten. Terakhir di PON Papua layar meraih tiga medali emas dan dua medali perunggu di Bumi Cenderawasih.

“Prestasi ini kami harus pertahankan, salah satu caranya adalah dengan menggelar kompetisi antar atlet layar di Banten. Lewat Porprov, kami yakin akan menghasilkan atlet berprestasi yang bisa kita siapkan menghadapi PON XXI tahun 2024,” ucapnya.

Keyakinan itu dinyatakan Asep lantaran sejak layar rutin digelar di Porprov selalu menghasilkan atlet berprestasi. Seperti halnya Dexy Priany peraih dua medali emas PON yang berkembang dari Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang.

Soal syarat untuk tampil di Porprov, dia mengklaim cabornya layak dipertandingkan di Porprov VI. Syarat pertama, sudah memiliki Pengurus Cabang (Pengcab) Porlasi Kota Tangerang sejak tahun 2020.

Syarat kedua terkait venue pertandingan, dia menegaskan Situ Cipondoh layak dan memenuhi kriteria menggelar loma layar. Selain kedalaman air Situ Cipondoh, angin serta suhu di sana memenuhi ketentuan.

Oleh karenanya, pihaknya bersama Setiyo Nugroho Ketua Pengcab Porlasi Kota Tangerang akan melakukan komunikasi dengan KONI Kota Tangerang dan KONI Banten supaya layar disertakan di Porprov VI Banten.

“Sebagai langkah awal kami akan berkirim surat kepada KONI Kota Tangerang dan KONI Banten mengajukan permohonan peserta Porprov. Mudah-mudahan ini bisa diwujudkan,” tukasnya.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *