Olahraga

Asik….Atlet Banten Peraih Emas SEA Games 2019 Diganjar Bonus Rp 100 Juta

SERANG – Peraih medali emas SEA Games XXX 2019 asal Banten mendapat bonus besar dari pemerintah daerah. Kepastian ini diketahui, saat pemberian kadedeuh di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Rabu (18/12/2019).

Pantauan langsung, untuk emas perorangan diberi Rp 100 juta, perak Rp 75 juta, dan perunggu Rp 50 juta. Lalu kusus beregu, emas Rp 50 juta, perak Rp 35 juta, dan perunggu Rp 25 juta.
Apresiasi ini disampaikan kepada 15 patriot olahraga Banten karena mampu menyegel 15 medali dengan rincian lima emas, lima perak, dan lima perunggu.

Emas disumbang Fajar Faturahman dari cabang olahraga (cabor) dayung empat keping dan Rio Danu Utama Tjabu dari cabor menembak satu medali.
Sedangkan lima perak dari Hadika Aubrey Rasendriya (menembak) Fajar Faturahman (dayung), Syerina (judo), Monica Isella (softball putri), dan Hadi Hidayat (hoki).

Lalu perunggu dipersembahkan Hadi Hidayat (hoki) Livia Iriana (hoki), Carmelita Cassandra (hoki), Zefanya Laisina (hoki), dan Ray Santoso, Andersen Lim, Jericho Gaffar, Diva Fabil, serta Anhar (baseball putra). Yang terakhir Kyandra Susanto (skateboarding).
Selain 15 atlet, empat pelatih pun kebagian penghargaan disampaikan kepada empat orang masing-masing Rp 25 juta. Yaitu Rusdi Amir (ski air), Bayu (ice skating), Jese Parengkuan (baseball), dan Yaumi Safira (layar). Lalu, 15 atlet Banten lainnya yang ikut ke Filipina tapi tak membawa medali, diberi uang saku lima juta rupiah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, Deden Apriandhi yang memberikan secara simbolis bonus, merasa bangga. “Atlet Banten mampu membuat kami bangga. Kami pun berjanji dalam hal ini pemerintah daerah, akan terus mensupport penuh kegiatan olahraga yang ada di Banten. Semuanya demi tercapai prestasi yang lebih baik,” katanya.
Ia pun berharap, prestasi lainnya mampu ditunjukkan pada event lainnya. Seperti dalam waktu dekat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua.

“Kan pak Gubernur Banten, Wahidin Halim ingin kita masuk 10 besar perolehan medali di Papua nanti. Semoga bisa diwujudkan,” tuturnya.
Sedangkan Ketua Umum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo sudah menyiapkan strategi kusus untuk menggapi 10 besar. Di mana memulai Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) lebih awal, sampai menggunakan program berbasis teknologi berupa sport science.
Pada kesempatan yang ada, kadeudeuh juga disampaikan kepada atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019. Banten mampu menyegel sembilan emas, tujuh perak, dan 15 perunggu. Apresiasinya untuk emas disiapkan Rp 20 juta, perak Rp 15 juta, dan perunggu Rp 10 juta.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *