News

Korps Marinir Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Cilegon, – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam, Pasmar 1 tahun 2021 melakukan simulasi penanggulangan bencana alam di Lingkungan Cipala, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon.

Marinir melakukan latihan gabungan bersama TNI, BNPB, Polairud, PMI, Tagana, Basarnas Banten, dan Pemerintahan Daerah, Latihan ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit Pasmar 1 tahun 2021.

Dalam melaksanakan tugas kemanusiaan penanggulangan bencana alam, Hal tersebut merupakan salah satu operasi militer selain perang yang wajib dikuasai oleh prajurit Pasmar 1.

Komandan Pasmar 1, Brigjen TNI Hermanto, S.E., M.M., Mengatakan latihan yang dilakukan saat ini mulai dari proses memitigasi sampai dengan rehabilitasi.

“Kita berupaya latihan kali ini sesuai dengan apa yang terjadi dan menggunakan jalur evakuasi khususnya di daerah banten,”Katanya.

“Tentunya ini menjadi edukasi untuk masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di tempat kejadian yang kita laksanakan tempat latihan ini”.

“Kita pun berusaha se realistis mungkin, Mulai dari evakuasi menggunakan helicopter hingga menggunakan tenda darurat guna mengantisipasi bencana alam,” Tutupnya.

Penulis:DM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *