NewsOlahraga

Jelang Porprov VI Banten, Catur Sibuk Cari Atlet Pengganti

TANGERANG – Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang akan berlangsung di Kota Tangerang tahun ini, catur Kabupaten Tangerang sibuk mencari atlet pengganti. Pasalnya, ada empat atlet andalannya sudah pindah.

Kepindahan empat atlet unggulan Kabupaten Tangerang ke provinsi lain, membuat Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) harus kerja keras dan berupaya mencari atlet handal lain, karena yang pergi adalah peraih medali emas di Porprov V Banten lalu.

Makanya, pengurus kini sedang fokus menggodok 24 atlet yang terdiri dari 12 putra dan 12 putri untuk diterjunkan pada pesta olahraga empat tahunan itu.

Ke-24 atlet, dikemukakan Dudi Darmadi, pelatih catur Kabupaten Tangerang, masih akan diseleksi untuk menetapkan level kemampuan masing-masing.

“Dari seleksi tersebut, nantinya akan kita ketahui kemampuan 24 atlet ini yang rencananya akan dibagi dalam tiga kategori yakni divisi utama, divisi satu dan divisi dua. Dengan level itu, akan kita tentukan arah pembinaan buat atlet divisi utama, satu dan dua, sehingga terarah dan efektif,” ucapnya.

Lebih jauh ia menyatakan, ke-24 pecatur tersebut diproyeksikan untuk bisa mempertahankan minimal 12 medali emas seperti yang dicapai di Porprov V Banten tahun 2018. Meski sebenarnya Dudi masih mencari atlet untuk menggantikan empat atlet peraih medali emas yang pindah ke provinsi lain.

“Sejauh ini ada delapan atlet utama yang diharapkan bisa meraih medali emas di Porprov nanti. Namun, kita masih mencari empat orang lain untuk menambah proyeksi medali emas. Kami sedang mengupayakan agar bisa naikkan atlet muda yang sedang dibina,” jelasnya.

Untuk persiapan Porprov sendiri, dirinya membeberkan, latihan rutin masih dilakukan tiga kali dalam sepekan. Latihan yang dilaksanakan masih berisi dengan materi latihan teknik untuk mengangkat kemampuan bermain atlet catur Kabupaten Tangerang.

Penulis:NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *