Olahraga

Atletik Banten Raih Perak di Popnas 2019

JAKARTA – Tim atletik Banten berhasil menyumbang medali untuk Banten di hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, Selasa (19/11/2019). Adalah keping perak yang mampu diraih.

Dari data yang didapat, medali perak disumbang Rika Melani dari nomor lompat jangkit putri, saat berlaga di lapangan atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pelatih atletik pelajar Banten, Wahyudi Setiawan membenarkan hal tersebut. Namun, kata dia, apa yang diraih belum sesuai harapan.

“Tadinya bidikan Rika yang merupakan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten emas. Namun meleset jadi perak,” kata Wahyudi kepada awak media, Selasa (19/11/2019).

Wahyudi menerangkan, kemungkinan besar, kegagalan disebabkan mental atlet yang masih naik turun. Maklum, baru pertama kali ikut event tersebut. “Dan memang belum beruntung juga,” ucapnya.

Ia berharap, dari lima atlet yang dibawanya ke DKI Jakarta mengikuti empat kategori lompat jauh, lompat jangkit, lempar lembing, dan lompat tinggi, ada yang bisa meraih medali lebih baik lagi.

Apalagi melihat ada kans di kategori lompat tinggi putra dan putri atas nama Romli dan Rika. “Di Ponnas XV, atlet boleh ikut di dua kelas. Makanya Rika bermain. Saya harap, bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya,” inginnya.

Sekedar informasi, di hari sebelumnya, Banten sudah menyegel dua emas, dua perak, dan tiga perunggu. Dengan raihan kemarin, Banten kini berada diurutan delapan dengan dua emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Untuk posisi teratas dipegang kontingen Jawa Barat dengan delapan emas, 11 perak, dan delapan perunggu. Peringkat dua ditempati Jawa Timur dengan tujuh emas, lima perak, dan sembilan perunggu. Di tempat ketiga bercokol DKI Jakarta dengan tujuh emas, empat perak, dan tujuh perunggu.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *