Olahraga

Kodrat Loloskan Dua Atlet ke PON XX Papua

SERANG – Cabang olahraga (cabor) tarung derajat Banten berhasil meloloskan dua atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Kepastian ini didapat, usai keduanya menyegel tiket di babak prakualifikasi yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pada 20-25 November.(25/11/2019)

Dari data yang didapat, dua atlet tersebut adalah Ari Fadli (kelas 58.1-61 kilogram putra) dan Abidin (kelas 70.1-75kilogram putra). Keduanya mampu menyabet medali perunggu. Sesuai keputusan panitia Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat), mereka berhak tampil di Bumi Cenderawasih (julukan Papua) tahun depan.

Pun memenuhi target yang dibebani KONI Banten. Di mana hanya mengakomodir atlet peringkat tiga besar di babak prakualifikasi PON untuk diboyong ke pesta olahraga terbesar di tanah air nanti.

Sekertaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Kodrat Banten, Rendra Widiatmoko mengaku puas mendapat dua perunggu.

“Alhamdulillah kami dapat medali, walaupun keduanya hanya perunggu, tapi itu sudah membuat Pengprov Kodrat Banten bangga,” katanya,

Senin (25/11/2019).Untuk urutan klasemen perolehan medali, Rendra mengungkapkan, Banten ada di posisi ke-15.

“Tapi, ya tidak masalah. Setidaknya kami mendapatkan hasil dari usaha dan perjuangan keras di lapangan. Ada lah sedikit yang bisa dibanggakan,” ucapnya.

Disingung evaluasi, ia menjelaskan, akan meningkatkan dan mengembangkan kualitas para atlet tarung derajat Banten ke depannya.

“Terpentingnya ialah akurasi teknik tendangan dan powernya, karena pihak lawan rata-rata bagus di tendangan. Jadi fokus kami dari evaluasi Pra PON tarung derajat itu dulu,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada KONI Banten pimpinan Rumiah Kartoredjo agar segera menyiapkan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XX/2020 Papua lebih awal.

“Syukur-syukur bisa digeber mulai Desember nanti. Soalnya kami butuh waktu persiapan yang panjang. Itu bila KONI Banten mau kami mampu menyumbang medali di PON XX nanti,” pungkasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *