News

CASN Penyadang Disabilitas Diundang Pemkab Serang

SERANG – Jelang penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) jalur kusus disabilitas, Pemerintah Kabupaten Serang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan pemanggilan terhadap para pelamar yang mendaftarkan diri.

Acara itu dilakukan untuk memastikan kondisi para penyandang disabilitas tersebut, apakah nantinya bisa melaksanakan tugas sesuai formasinya atau tidak.

“Sesuai data yang dimiliki, penyadang disabilitas yang mendaftar sebagai CASN di Kabupaten Serang sebanyak 10 orang. Hari ini kami panggil dulu supaya kita bisa melihat tingkat disabiliasnya seperti apa,” kata Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Serang, Mujiyati Erianis, Jumat (6/12/2019).

Ia juga mengungkapkan, rata-rata pelamar mengambil formasi pengelolaan akuntansi dan analisis sistem.
Salah seorang pendaftar CASN formasi kusus disabilitas asal Kota Cilegon, Prasinta mengaku sudah siap mengikuti tes seleksi CASN yang rencananya akan digelar tahun depan.

“Sejak dibukanya penerimaan CASN, saya sudah mempersiapkan diri dengan belajar secara online dan memperbanyak membaca. Saya sudah dua kali daftar CASN, dulu saya daftar di Jakarta,” ujar wanita yang mengambil formasi analisis sistem informasi tersebut.

 

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *