Olahraga

Banten Amankan 3 Medali di Pra PON Dayung

SERANG – Pada pelaksanaan babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) cabang olahraga (cabor) dayung, tim Banten mampu menyegel medali. Tercatat, sat emas, satu perak, dan satu perunggu jadi torehan.

Dari data yang didapat, saat pertandingan yang berlangsung Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, pada 14-22 Desember 2019 lalu, keping emas disumbang oleh Arifal (di kelas kayak slalom putra).
Perak didapat tim Traditional Boad Race (TBR) jarak 200 meter putra yang diperkuat Muhammad Fajar Faturrahman, Arif, Arifal, Rully Farisi, Sara Yusuf, Muhammad Ali Sobirin, Aldi Nurjana, Tuah Micho, Hafidz Fikriansyah, dan Muhammad Dimas Antariksa. Lalu perunggu disegel Arifal (di kategori kano K-1)

Sekertaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov PODSI) Banten, Ahmad Yaman mengaku bersyukur. Di hari terakhir pelaksanaan Pra PON Minggu (22/12/2019), skuat TBR putra mampu mengunci medali.

“Alhamdulillah tim TBR Banten cemerlang jarak 200 meter putra dapat perak. Kami hanya kalah sepersekian detik saja dari lawan. Yang menang Jawa Barat dan ketiga Jawa Timur,” ucapnya.

Yaman berharap, pasca Pra PON, para pedayung Banten dapat terus mengasah kemampuannya dan selalu merasa tak cukup atas hasil yang telah diraih sehingga sampai memicu akan rivalitas di arena.

“Saya yakin, atlet Banten masih bisa terus berkembang. Setelah Pra PON, saya akan laporkan hasilnya terlebih dahulu kepada KONI Banten baru setelahnya menggeber Pelatda PON sejak dini, supaya kita bisa meraih medali di pesta olahraga terbesar di tanah air nantinya,” pungkasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *