Olahraga

Askot PSSI Serang Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum Baru

SERANG – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang mulai mencari sosok ketua umum yang baru. Kepastian ini diketahui, usai pendaftaran bakal calon (bacalon) Ketua Umum periode 2020-2024 dibuka mulai Rabu (15/1/2020).

Tahapan start dari pengambilan dan pengembalian formulir, verifikasi administrasi, dan rapat pleno Tim Penjaringan dan Pemilihan (TPP).
Ketua TPP Ketua Umum Askot PSSI Serang masa bakti 2020-2024, Dhany Okta Ramdhani menuturkan, pasca ditetapkannya TPP yang terdiri dari lima orang dengan rincian ketua, sekretaris, dan tiga orang anggota, mereka langsung menyusun tahapan dan persyaratan bacalon Ketua Umum Askot PSSI Serang.

“Di TPP ada saya (Dhany) sebagai ketua, Daddy Hartadi sekertaris, Pamuji Yudha Wasana, Agus Kurniawan, dan Hermawanto sebagai anggota,” bebernya, Selasa (14/1/2020).

Lanjutnya, untuk tahapan pertama dimulai dari mekanisme pengambilan formulir yang berlangsung dari 15-16 Januari, pada pukul 09.00-16.00 WIB. Kemudian, pengembalian formulir dijadwalkan dari 17-21 Januari, dengan jam yang sama.

“Setelah tahap pengambilan dan pengembalian formulir, TPP akan memverfikasi data administrasi yang masuk pada 22-23 Januari dan pada Jumat (24/1), TPP akan menggelar rapat pleno penetapan bacalon,” jelasnya.

Sementara untuk persyaratan bacalon Askot PSSI Serang, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III KONI Kota Serang itu menjelaskan, pertama adalah warga negara Indonesia yang berdomisili di Kota Serang, dibuktikan dengan kartu tanda penduduk atau kartu keluarga yang berlaku.
Kedua, sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter. Ketiga, berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Selanjutnya, mendapatkan dukungan minimal 40 persen dari anggota Askot PSSI Serang. Surat dukungan wajib ditandatangani basah dan distempel di atas materai 6000 oleh ketuanya langsung. Apalabila dukungan diberikan kepada lebih dari satu bacalon dinyatakan dukungan tersebut tidak sah,” tuturnya.

Ketetapan berikutnya normatif. Seperti membuat dan menyerahkan ringkasan daftar riwayat hidup, menyerahkan pas photo ukuran 4×6 sebanyak dua lembar.

“Bagi bacalon yang lolos verifikasi, wajib hadir pada saat kongres pemilihan 2020, yang dijadwalkan pada awal Februari. Dan terakhir, menyerahkan visi misi secara tertulis dan memaparkan di depan kongres,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Askot PSSI Serang, Zeka Bachdi berharap, askot bisa mendapatkan sosok ketua baru yang memenuhi segala aspek. “Yang terpenting, mau memajukan dunia olahraga sepakbola Kota Serang,” ungkapnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *