Olahraga

Jelang PON Papua, IMI Sebut Kualitas Pebalap Banten Terus Meningkat

SERANG – Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, kabar baik datang dari cabang olahraga (cabor) bermotor. Di mana para pebalap andalannya mengalami peningkatan yang signifikan.
Terbaru, rider atas nama Tubagus Bannett Adiyatma mampu tampil trengginas di Kejuaraan Grasstrack and Motocross di Magelang, Jawa Tengah, akhir pekan kemarin.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) di Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Banten, Tubagus Baenur Zaman mengaku senang. “Alhamdulillah, setiap harinya ada peningkatan yang luar biasa dari pebalap Banten. Tak hanya Bennett saja, Jefri Bule, Arip, dan Doni pun demikian,” papar pria yang kerap disapa Beben kepada awak media, Kamis (6/2/2020).

Hanya saja, diakuinya, bila masalah teknik dan mental, para pebalap Banten sudah oke. Tapi, bila urusan fisik, dirasanya masih butuh peningkatan yang lebih tajam.

“Bukan saya bilang fisiknya jelek yah. Lumayan kok, namun memang perlu ditingkatkan lagi supaya lebih maksimal. Soalnya, dengan fisik yang prima, saya yakin mereka mampu berbicara banyak di Papua nanti. Bila teknik dan mental itu mengikuti,” terangnya.

Disinggung peluang medali di Bumi Cenderawasih, pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Serang tersebut memprediksi, mudah- mudahan bisa diambil dari beregu.

“Saya lihat kansnya lebih besar. Sekarang, tinggal bagaimana membina pebalap Banten dengan optimal agar bisa lebih garang di lintasan,” jelasnya.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *