News

Cegah Virus Korona Murid SD 04 Kota Serang Diajarkan Cuci tangan

SERANG – Cegah penyebaran virus Covid-19, puluhan murid Sekolah Dasar Negeri 04 Kota Serang diajarkan cuci tangan oleh gurunya.

“Supaya anak tahu bahwa cuci tangan itu sangat diperlukan sekali untuk kesehatan anak – anak. Dan sekarang yang merebak bahwa ada virus korona menurut surat edaran dari Menteri Pendidikan nomor 3 tahun 2020 pencegahan virus Covid – 19 yang harus anak – anak mengetahui bagaiman cuci tangan yang baik dan benar,” kata Oong Mulyawati guru SD N 04 Kota Serang.

Oong mengatakan cara cuci tangan yang benar diajarkan kepada murid – muridnya ini juga untuk membiasakan pola hidup sehat. ” Pola hidup sehat dan bersih diawali dengan cuci tangan yang bersih, cuci tangan yang baik dan benar supaya terhindar dari virus korona yang sekarang sedang merebak”

Tidak hanya merujuk pada surat edaran Kemendikbud RI, namun pihak sekolah tetap akan menerapkan kebiasaan cuci tangan kepada murid muridnya baik di sekolah, dan mengingatkan murid untuk selalu cuci tangan sebelum makan.

Oong menambahkan pihak guru juga selalu mengingatkan kepada murid – muridnya untuk membuang sampah pada tempatnya, hal ini dilakukan karena selain penting untuk kesehatan, juga untuk meminimalisir tumbuhhya virus penyakit, termasuk tidak jajan sembarangan dan memakai masker.

“Kami menghimbau kepada anak – anak kalau pergi di tempat keramaian diusahakan memakai masker, namun saat mengikuti pelajaran masker harus dilepas, pemakaian masker salah pencegahan penularan virus”

Salah satu murid kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 04 , Akbar mengaku senang dengan mencuci tangan karena untuk menjaga kesehatan.

“Takut adanya virus, sekarang mencuci tangan selama 20 menit untuk pola hidup sehat,dirumah juga cuci tangan sebelum makan”ujarnya.

Penulis :WR

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *