Olahraga

Pengurus Layangkan Mosi Tak Percaya Terhadap Ketum PBVSI Kota Serang

SERANG – Banyaknya janji yang tak ditepati oleh Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kota Serang, Aldi M Prinaldi, membuat anak buahnya geram. Bahkan, mereka semua melayangkan surat mosi tidak percaya.

Surat disampaikan langsung kepada Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi, Senin (9/3/2020). Yang menyerahkannya adalah Ketua Harian Pengcab PBVSI Kota Serang Supra Wirangga beserta rekan-rekannya.
Supra membeberkan, janji yang dilanggar oleh Ketua Umum Pengcab PBVSI Kota Serang adalah pemberian bonus saat mendulang medali emas kategori voli indoor putra di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V/2018 Banten. Lalu juga saat Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2019, ingin memberikan seragam kepada atlet, namun dibatalkan.

Padahal, kata dia, pengurus lainnya sampai pinjam anggaran ke orang lain untuk menyediakan seragam karena dijanjikan dananya akan diganti langsung begitu pakaian jadi.

“Beliau sudah beberapa kali janji-janji saja. Dihubungi pun susah. Makanya, kami layangkan mosi tidak percaya saja, supaya ada arah yang jelas bagi dunia perbolavolian Kota Serang,” ucapnya kepada awak media.
Dirinya dan pengurus lainnya menginginkan pergantian tampuk pimpinan yang difasilitasi oleh KONI Kota Serang.

“Meski masa baktinya masih sampai tahun depan, kami fikir cukup sampai di sini lah. Lebih baik kita gelar Musyawarah Olahraga Cabang Luar Biasa (Musorcablub) untuk cari sosok yang baru yang lebih peduli dengan olahraga bola voli Kota Serang dengan bukti bukan janji belaka,” tegasnya.

Menanggapi keinginan tersebut, Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Serang, Hermawanto menjelaskan, dirinya tidak akan gegabah menyingkapinya. “Kita akan klarifikasi dulu, kami perlu bukti kongkrit jangan dengar dari satu pihak saja. Setelahnya kami mediasi bersama untuk mencari titik temu,” katanya.

Sementara ketika hendak diklarifikasi, Ketua Umum Pengcab PBVSI Kota Serang, Aldi M Prinaldi, tidak merespon saat dihubungi melalui telepon genggam yang bersangkutan.

Penulis :NM

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *