News

Takut Dirapid Tes, Warga Lialang Kota Serang Mengungsi

SERANG – Penolakan warga Kota Serang untuk di rapid tes semakin meluas, jika sebelumnya warga Kelurahan Masjid Priyai, Kecamatan Kasemen, kini warga Kelurahan Lialang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, yang diduga mengungsi agar terhindar dari rapid test.

Pantauan di lokasi, suasana rapid tes yang di selenggarakan di kantor Kelurahan, tampak sepi hanya di ikuti oleh sebagian warga.

Ketua RT/08 RW/07 Kelurahan Lialang, Kota Serang, Wadudin mengatakan warga pada takut untuk menjalani tes karena informasi yang beredar terkait rapid test dinilai meresahkan, akibat nya warga mengosongkan rumah nya dan memilih mengungsi ke ladang dan ke rumah tetangga.

“Kami datangi, mengetuk satu persatu rumah warga untuk memastikan, warga masih pada mengungsi dan hingga kini belum kembali ke rumah,” kata Wadudin, Jumat (19/6/2020).

Menurutnya, warga mendapatkan informasi rapid tes bagi warga merasa tak penting untuk mejalani nya.”Setelah mendapat pemberitahuan dari kelurahan terkait akan di adakan nya tes cepat, malam hari nya warga pada kabur meninggalkan rumah nya,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Lialang Saniman membenarkan bahwa sebagian warga nya takut untuk menjalani rapid tes, karena keliru dalam menerima informasi sehingga menimbulkan keresahan.

“Warganya takut padahal tidak semua warga akan di tes cepat, jatah rapid test di kelurahan ini cuma seratus orang dan di prioritaskan untuk aparatur kelurahan, ibu hamil serta warga yang sering berpergian ke zona merah,” tegasnya.

Penulis :GAT

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *